Milad IPM 57: PP Muhammadiyah Inginkan Pelajar Bebas Hoax

Milad IPM 57: PP Muhammadiyah Inginkan Pelajar Bebas Hoax

BeritaJakartaMilad 57
823 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Milad IPM 57: PP Muhammadiyah Inginkan Pelajar Bebas Hoax

BeritaJakartaMilad 57
823 views

IPM.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) gelar Resepsi Milad IPM ke-57 pada Sabtu (21/7) di Masjid Al Huda Muhammadiyah Tebet.

Turut hadir dalam acara tersebut Pimpinan Pusat Muhammadiyah Faiz Rafidhi, Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tebet Timur Achmad Luthfi, Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Tebet Raya Jihan Nur Islamiah.

Pada kesempatan tersebut, Faiz Rafidhi mengingatkan pelajar akan bahaya informasi hoax yang tersebar di masyrakat melalui media sosial. “kalau terlalu mudah mempercayai informasi hoax, nalar bisa menjadi tumpul.” paparnya. “Karena terbiasa menerima informasi sebagaimana adanya, tanpa mencari tahu kebenarannya.”

“Jangan sampai umat islam menjadi umat yang dianggap bodoh dan mudah dibohongi.” Lanjutnya.

Faiz Rafidhi menambahkan, salah satu cara agar tidak mudah mepercayai informasi hoax yakni dengan perbanyak membaca. “Hidupkan budaya literasi, dimulai dengan membaca dan dilanjutkan dengan menulis.” jelasnya. Beliau kemudian melontarkan pujian kepada IPM yang secara konsisten bergerak di bidang literasi.

PP Muhammadiyah yakin pelajar Muhammadiyah adalah pelajar yang cerdas dan pandai memilah informasi. Faiz Rafidhi selaku PP Muhammadiyah berharap budaya literasi IPM dapat terus berjalan. Pada kesempatan Milad ini, beliau sampaikan agar IPM selalu sukses dan terjaga solidaritasnya dalam berorganisasi. “IPM, jaya!” tutupnya. (Mia)

Alami Kecelakaan, Kader IPM Wafat Saat Hendak Jalankan Tugas
Resepsi Milad IPM ke 57 : Dari Launching Logo Muktamar XXI IPM Hingga Deklarasi Tolak Iklan Rokok
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.