Kopdarnas Media Resmi Dibuka, Ini Pesan Para Tokoh!

Kopdarnas Media Resmi Dibuka, Ini Pesan Para Tokoh!

BeritaJawa TimurKopdar Media
333 views
Tidak ada komentar
Kopdarnas

Kopdarnas Media Resmi Dibuka, Ini Pesan Para Tokoh!

BeritaJawa TimurKopdar Media
333 views
Kopdarnas
Kopdarnas

IPM.OR.ID., MALANG- Lembaga Media dan Komunikasi Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) secara resmi membuka Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) Media 2022 dengan mengangkat tema Digital Way Out of Digital Movement pada, Jumat (24/06/2022) di Convention Hall Kapal Garden Hotel Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Kegiatan yang dihadiri oleh 63 peserta yang berasal dari 13 provinsi ini diawali dengan persembahan tari Topeng Malangan yang dipersembahkan langsung oleh para pelajar Muhammadiyah. Adapun beberapa tokoh penting, diantaranya Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Nafis Zamani Alfiansyah. Di dalam sambutannya, Nafis berharap dengan diselenggarakannya Kopdarnas Media ini dapat memberikan ilmu yang dapat diterapkan bagi teman-teman media se-Indonesia.

Lalu, Direktur Lembaga Media dan Komunikasi PP IPM Ulima Nabila Adinta menyampaikan bahwa diadakannya Kopdarnas Media ini dapat menarasikan bahwa IPM merupakan  payung wahana keilmuan dan karya pelajar Indonesia.

“Maka kita butuh bantuan mediamate yang hadir sekarang bahkan yang juga hari ini tidak hadir. Kita mungkin bisa mencapai 50 ribu bahkan seratus ribu. Siapa yang bisa mengawal pertumbuhan-pertumbuhan ini? Kita semua. Tidak hanya lembaga media, tetapi seluruh unsur,” ucap Nabila.

Ketua Umum PP IPM Nashir Efendi juga turut menyampaikan sambutannya, Nashir mengatakan bahwa diperlukan militansi kader IPM di dunia digital demi memperjuangkan kebaikan, “Buzzer yang positif dan influencer yang ada secara kualitas dan kuantitas, yang sangat konsisten bergerak dibutuhkan dalam dunia digital,” ungkap Nashir.

Selanjutnya, Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Malang Nur Subekti berpesan kepada peserta untuk memiliki skill organisatoris, “Kader IPM harus mampu mengantisipasi ketidakjelasan dan memiliki kepercayaan dengan teman, sehingga mampu untuk menggerakkan sesama kader IPM lain,”  kata Nur.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak juga ikut berpesan kepada peserta, walau secara daring. Emil berpesan untuk mengoptimalkan dan memanfaatkan teknologi digital secara maksimal sehingga dapat bermanfaat kepada masyarakat umum.

“Maka pelajar memiliki peran untuk mengomunikasikan apa yang disampaikan oleh pemerintah kepada masyarakat umum melalui teknologi digital. Pelajar diharapkan menggunakan teknologi digital secara lebih positif,” jelas Emil.

Di akhir sesi pembukaan, Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara Arya Mahendra Sinulingga sebagai keynote speaker mengatakan pandemi memberikan percepatan dalam dunia digital dan kehadirannya sudah mencakup semua umur.

“Algoritma sosial media membuat polarisasi terjadi. Algoritma muncul karena kepala kita, ketika dua orang tidak pernah diberikan sisi yang berbeda, maka dia tidak pernah menjadi objektif. Makanya harus punya pikiran kritis,” pungkas Arya. (*Yudis)

Tags: ,
Nashir Efendi: Semua Memiliki Kesempatan yang Sama Untuk Berkontribusi Di Media
Wakil Rektor III UMM Nur Subekti Beri Tiga Senjata untuk Pelajar
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.