Meriah! Sport and Art Day Warnai Semarak Milad IPM di Kota Bogor

Meriah! Sport and Art Day Warnai Semarak Milad IPM di Kota Bogor

BeritaPP IPM
136 views
Tidak ada komentar
Meriah! Sport and Art Day Warnai Semarak Milad IPM di Kota Bogor

Meriah! Sport and Art Day Warnai Semarak Milad IPM di Kota Bogor

BeritaPP IPM
136 views
Meriah! Sport and Art Day Warnai Semarak Milad IPM di Kota Bogor
Meriah! Sport and Art Day Warnai Semarak Milad IPM di Kota Bogor

IPM.OR.ID., BOGOR – Dalam rangka mengawali Semarak Milad Ikatan Pelajar Muhammadiyah ke-63, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) mengadakan Sport and Art Day, pada Ahad (23/6/2024) di Taman Ekspresi Bogor.

Kegiatan kali ini dibuka di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bogor yang dihadiri oleh Edi Sumardi (Wakil Ketua Lembaga Seni dan Budaya PP Muhammadiyah), Maizar (Perwakilan PDM Kota Bogor), (Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) IPM Kota Bogor), Rayendra dan Sendi Fardiansyah (Tokoh Pemuda Kota Bogor).

Acara ini bertujuan merawat kesahatan mental dan fisik lewat olahraga yang diekspresikan melalui seni. Rangkaian kegiatan ini diawali dengan lari santai dari PDM Kota Bogor sampai Taman Ekspresi Bogor.

Perwakilan PDM Kota Bogor Maizar mengatakan dalam sambutannya bahwa ia sangat senang dengan kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi.

“Semoga kegiatan ini mempererat tali silaturahmi organisasi kita. Mudah-mudahan IPM semakin maju dan semakin berjaya,” ujar Maizar.

Selanjutnya, Wakil Ketua Lembaga Seni dan Budaya PP Muhammadiyah Edi Sumardi mengatakan bahwa ia memberi dukungan kepada PP IPM yang segera berumur ke-63.

“Atas nama Pimpinan Lembaga Seni dan Budaya PP Muhammadiyah menyambut baik dan memberi dukungan penuh kepada PP IPM yang segera berumur ke-63 tahun,” tuturnya.

Tokoh Pemuda Kota Bogor Rayendra mengungkapkan rasa senang menyambut para pelajar Muhammadiyah di Kota Bogor.

“Mudah-mudahan kita saling mengisi, saya tentu senang dengan orang-orang yang masih pelajar karena memberi motivasi kedalam kehidupan kita. Saya harap kegiatan ini terus diadakan oleh Muhammadiyah agar Muhammadiyah menjadi lebih besar,” ucap Rayandra. 

Ketua Bidang Pengembangan Prestasi Keolahragaan Affan Fitrahman mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan kesempatan kepada peserta untuk berpartisipasi dalam senam yang energik dan pertunjukan panggung yang memukau, tetapi juga mendorong semangat pelajar agar tetap aktif dalam kegiatan olahraga yang menghibur dan pertunjukan seni yang memukau.

“Alhamdulillah, kami sangat bangga dengan suksesnya kegiatan ‘Sports and Art Day’ yang diselenggarakan oleh Bidang Pengembangan Prestasi Keolahragaan dan Bidang Seni Budaya PP IPM. Acara ini telah berhasil menyatukan antara seni dan olahraga dalam sebuah platform yang menginspirasi dan membangkitkan semangat kreativitas serta kebugaran,” ujar Affan.

Lebih lanjut, Affan mengungkapkan rasa bangganya, mewakili panitia atas kerjasama PP IPM beserta kader IPM Bogor dan antusiasme seluruh peserta yang hadir dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi hingga Kalimantan Utara.

Dengan diselenggarakannya Sports and Art Day, harapannya para pelajar tetap memperkuat semangat kebersamaan dalam bidang olahraga dan seni sebagai dakwah kultural IPM di kalangan pelajar.

“Terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam kesuksesan acara ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi pijakan untuk lebih meningkatkan prestasi di bidang olahraga dan seni di masa yang akan datang,” tuturnya.

Setelah kegiatan senam energik, ada pula pertunjukan memukau dari kader-kader yang hadir, seperti menari tari daerah, bernyanyi, dan bermain alat musik.

Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMP Muhammadiyah Kota Bogor Laura Loviana Sari adalah salah satu yang melakukan pertunjukan, Laura mengatakan bahwa dirinya merasa senang mendapatkan kesempatan untuk menampilkan tarian yang telah dikuasainya sejak lama.

“Akhirnya aku mendapatkan kesempatan untuk tampil di depan banyak orang yang ga dikenal, semoga tahun depan ada lagi kegiatan seperti ini agar periode selanjutnya dapat merasakan keseruan seperti ini yang aku rasakan,” pungkasnya. *(Sayida)

RESMI: Download Logo Milad 63 IPM
Kisah Aeshnina Aktivis Lingkungan, Kader Asal SMA Muhammadiyah 10 Gresik
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.