Memperingati Hari Anak Nasional, IPM SMA Muhammadiyah 8 Ciputat Adakan Kunjungan Sosial

Memperingati Hari Anak Nasional, IPM SMA Muhammadiyah 8 Ciputat Adakan Kunjungan Sosial

BantenBerita
31 views
Tidak ada komentar
Memperingati Hari Anak Nasional, IPM SMA Muhammadiyah 8 Ciputat Adakan Kunjungan Sosial

Memperingati Hari Anak Nasional, IPM SMA Muhammadiyah 8 Ciputat Adakan Kunjungan Sosial

BantenBerita
31 views
Memperingati Hari Anak Nasional, IPM SMA Muhammadiyah 8 Ciputat Adakan Kunjungan Sosial
Memperingati Hari Anak Nasional, IPM SMA Muhammadiyah 8 Ciputat Adakan Kunjungan Sosial

IPM.OR.ID., CIPUTAT – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMA Muhammadiyah 8 Ciputat mengadakan Kunjungan Sosial pada Minggu (24/07/2022) di Komunitas Saung Jingga yang beralamat di Jalan Pinus 2, Pd. Benda, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

Kegiatan ini merupakan Program Kerja dari Bidang Advokasi untuk memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2022. Hal ini disambut baik oleh anak-anak maupun masyarakat sekitar. Dihadiri oleh 23 anak yang berusia mulai dari lima sampai dua belas tahun, para panitia membangun suasana yang menyenangkan dengan mengajak mereka bernyanyi, mendongeng, dan menggambar.

Acara ini diawali dengan perkenalan panitia, dilanjut dengan menceritakan kisah Nabi Ibrahim tentang alasan kaum muslimin melaksanakan pemotongan hewan qurban, lalu diselingi dengan menyanyi agar anak-anak tidak merasa bosan. Setelah itu, dilanjut dengan mengenalkan anggota tubuh dalam Bahasa Inggris, mengenal huruf hijaiyah, dan sesi menggambar.

Para panitia dibuat gemas dan senang dengan tingkah lucu anak-anak disana. Bahkan mereka ingin lebih lama lagi berada disana dan bermain bersama anak-anak di komunitas tersebut. Acara diakhiri dengan sesi menyanyi dan berbagi snack yang berisi makanan untuk anak-anak yang telah mengikuti kegiatan tersebut.

Anak-anak pun ceria dan nyaman dengan kehadiran PR. IPM SMA Muhammadiyah 8 Ciputat karena mereka bisa dengan cepat beradaptasi dan akrab dengan semua panitia. Besar harapan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi anak-anak yang menghadiri kegiatan tersebut dan menggunakan masa kecilnya dengan ceria dan menyenangkan.

“Tujuan dibuatnya program kerja ini sendiri agar kita bisa memberikan pelajaran dasar kepada anak-anak disana yang dirasa membutuhkan  pembelajaran dasar seperti mengenal huruf hijaiyah, menggambar, dan cerita tentang Nabi dan Rasul,” ujar Inna Fahima

Selain itu, Inna menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah upaya memeriahkan Hari Anak Nasional dengan berbagai ilmu dan pelajaran yang menyenangkan.

“Kegiatan ini bukan hanya berfokus pada kegiatan pembelajaran, tapi juga diselingi dengan menyanyi dan bermain games. Kami Bidang Advokasi sengaja memilih mengadakan pada tanggal tersebut karena berdekatan dengan Hari Anak Nasional dan ini adalah upaya kami untuk memeriahkan Hari Anak tersebut dengan berbagi ilmu dan pelajaran yang menyenangkan kepada adik-adik disana,” ucap Inna Fahima yang menjabat sebagai Ketua Bidang Advokasi.

Sebagai Ketua Bidang Advokasi, Inna ingin agar program kerja nya ini dapat bermanfaat kepada anak-anak dan masyarakat sekitar, agar tercipta sebuah pemikiran di masyarakat bahwa IPM adalah organisasi yang peduli akan masyarakat khususnya anak-anak.

“Adanya kunjungan sosial ini bertujuan untuk menambah rasa kepeduliaan masyarakat terhadap komunitas belajar yang jarang dilirik oleh orang banyak. Dengan adanya kepedulian dari kami terhadap anak-anak di komunitas Saung Jingga. Kami berharap minat mereka terhadap pendidikan juga meningkat, mengingat bahwa masih banyak anak-anak diluar sana yang masih kesulitan mendapatkan akses belajar yang memadai,” tutur Andirano Muhammad Daffa selaku Pembina IPM.

Kunjungan sosial yang diadakan oleh Bidang Advokasi ini diharapkan dapat memberi kesan yang bermakna di hati masyarakat dan menjadi semangat agar bisa terus membuat program kerja yang tidak hanya fokus di dalam lingkup sekolah, namun juga membuat program kerja yang mempunyai manfaat bagi masyarakat sekitar terutama anak-anak dibawah umur.

Para anggota Bidang Advokasi sangat senang karena kegiatan yang mereka adakan berjalan sukses, terlebih lagi ini adalah Program Kerja terakhir dari Bidang Advokasi sebelum Musyran dan mereka ingin kegiatan ini mampu membuat kesan yang membekas di hati masyarakat di akhir periode ini. *(Alra/da)

Resepsi Milad IPM ke-61, Nashir Effendi Ajak IPM menjadi Wahana Keilmuan Pelajar
Musycab XXXI IPM Pekajangan, PCM Pekajangan Sebut Periode Ini Bombastis
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.