Lentera Baca dan Kertayasa Rayakan Milad Perkuat Iklim Literasi

Lentera Baca dan Kertayasa Rayakan Milad Perkuat Iklim Literasi

BeritaJawa Barat
995 views
Tidak ada komentar
lentera baca

[adinserter block=”1″]

Lentera Baca dan Kertayasa Rayakan Milad Perkuat Iklim Literasi

BeritaJawa Barat
995 views
lentera baca
lentera baca

IPM.OR.ID, Indramayu Komunitas Lentera Baca binaan PC IPM Haurgeulis ajak muda-mudi setempat untuk acara syukuran di Musholla Al-Ikhlas Kertayasa pada Ahad (7/3/2021). Acara ini sebagai simbol terimakasih dari Lentera ke komunitas pemuda kertayasa atas dedikasinya mengembangkan literasi di kalangan masyarakat.

Lentera baca berdiri pada Februari 2019 yang bertujuan untuk memperluas pemahaman literasi di kalangan masyarakat. Menurut Bagus selaku salah satu pengurus komunitas pemuda-pemudi Kertayasa mengatakan Lentara baca sangat positif.   “Dampak kehadiran taman baca dari Lentera sangat positif, mewujudkan cita-cita kami terhadap tumbuhnya  minat baca di daerah Blok Kertayasa terutama pada anak kecil,’’ ucap Bagus.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa respon masyarakat cukup bagus, karena kondisi pandemi yang tak kunjung selesai menjadi polemik para orangtua dalam membina anak-anaknya dalam belajar.

lentera baca

Kegiatan berjalan cukup lancar dan sukses walaupun cuaca tak  mendukung, ditandai dengan awan hitam tebal yang diperkirakan hujan lebat. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat warga dalam melanjutkan kegiatan. Dari potong tumpeng, makan hingga foto bersama, yang sebenarnya hal sederhana tetapi terasa mewah karena dukungan dan antusias mereka.

“Saya bersyukur mas, anak saya jadi senang membaca sekarang dan alhamdulillah untuk penggunaan gadget agak berkurang.  Karena anak-anak terahlikan dengan permainan tradisional dan belajar bersama Lentera maupun Komunitas pemuda Kertayasa ini,” jelas Mayang Anumsari salah satu warga Kertayasa.

Akhir dari kegiatan Komunitas Pemuda Kertayasa bersama Lentera yakni berbincang terkait kilas balik kerjasama keduanya. Harapan kedepannya buku-buku yang dimiliki lentera terus bertambah mulai dari komik, buku kerajinan tangan dan sebagainya. Terlebih  yang berkaitan dengan agama dan anak kecil agar edukasinya progresif. (*Maulana/Vira)

 

 

Tags: ,
Lokakarya Virtual Hubungkan Rapat Kerja IPM Cileungsi
Optimalisasi Gerakan Pelajar Berkemajuan, IPM Palembang Lahirkan 9 Formatur
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.