Lawan Pembodohan, IPM Brebes Jalankan Program Ini

Lawan Pembodohan, IPM Brebes Jalankan Program Ini

BeritaJawa Tengah
182 views
Tidak ada komentar

Lawan Pembodohan, IPM Brebes Jalankan Program Ini

BeritaJawa Tengah
182 views

IPM.OR.ID,  BREBES – IPM yang setiap gerakannya selalu melibatkan elemen pelajar, memiliki trik tersendiri untuk menumbuhkan minat literasi dalam karakter pelajar. Seperti yang di galakkan IPM Kabupaten Brebes, pagi tadi (25/03) memberi layanan baca gratis melalui program MAOS CORNER  di Taman Jamur. Salah satu tempat yang menarik, objek wisata Waduk Pen, Paguyangan.

Bukan hanya pelajar saja, dengan modal alas duduk, meja dan beberapa buku, program ini menarik minat masyarakat sekitar untuk berkunjung. Sesuai dengan cita – cita Ipamawan Batis Reka, pencetus MAOS CORNER.

“Kegiatan ini kedepannya bisa meningkatkan minat dan budaya baca di kalangan masyarakat,” harap Ketua Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP) itu.

Bonusnya, lanjut Reka, melalui program ini, IPM khususnya di Kabupaten Brebes dapat menjadi organisasi yang mengawali semangat literasi sesuai visi dan misi IPM Jawa Tengah yakni Literasi Berdikari.

Senada dengan amanah Musyawarah Daerah 11 perihal membangun keilmuan. MAOS CORNER juga ajakan dari IPM Brebes untuk melawan pembodohan. “Maos Corner ini bentuk ajakan terhadap masyarakat untuk melawan pembodohan dan mengisi waktu liburan di tempat wisata dengan kita membaca buku,” terang Tejo Ketua Umum PD IPM Brebes. (*anf)

IPM Siap Sambut dan Sukseskan Hari Kesiapsiagaan Bencana 2018
SMP Mutuboy Gandeng Polisi, Beri Solusi Hadapi Kenakalan Remaja
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.