Komunitas Pelajar Kolaborasi Indonesia Ajak Pelajar Canangkan Strategi Kreatif di Tengah Pandemi

Komunitas Pelajar Kolaborasi Indonesia Ajak Pelajar Canangkan Strategi Kreatif di Tengah Pandemi

Berita
334 views
Tidak ada komentar
webinar-pelajarkolaborasi-medan

Komunitas Pelajar Kolaborasi Indonesia Ajak Pelajar Canangkan Strategi Kreatif di Tengah Pandemi

Berita
334 views
webinar-pelajarkolaborasi-medan
webinar-pelajarkolaborasi-medan
Komunitas Pelajar Kolaborasi Indonesia Canangkan Strategi Kreatif di Tengah Pandemi

IPM.OR.ID, MEDAN – Komunitas Pelajar Kolaborasi Indonesia adakan Webinar Milenial Nasional yang digelar pada Kamis, (10/12/2020) melalui Zoom meeting. Komunitas ini dibentuk dan dideklarasikan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Medan. Webinar Milenial Nasional mengangkat tema “Strategi Milenial Yang Kreatif dan Inovatif di Tengah Pandemi Covid 19 ini dihadiri sebanyak 289 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Webinar ini dilatarbelakangi dengan kekhawatiran bahwa para pelajar Indonesia dirasa membutuhkan edukasi terkait strategi untuk memulihkan kemerosotan ekonomi dan pendidikan di tengah pandemi ini. Dewan Perwakilan Rakyat RI Saleh Partaonan Daulay menyampaikan bahwa pelajar harus mampu bersaing di tengah pandemi ini dalam berbagai macam.

“Pelajar merupakan aksentuator pergerakan bangsa, pastinya pelajar harus mampu bersaing di tengah pandemi Covid-19 ini dengan cara Out Of The Box yang tentunya tetap dalam aluran kreatif dan inovatif demi terbentuknya bangsa Indonesia yang berkemajuan dan bisa terciptanya Indonesia Emas pada Tahun 2045,” kata Saleh.

Senada dengan itu, Dewan Pertimbangan Dewan DPR RI Fitrah Bukhari mengatakan bahwa Komunitas Pelajar Kolaborasi harus bisa menebarkan kebermanfaatan bagi seluruh pelajar se-Indonesia, harus menjadi wadah pergerakan para pelajar layaknya KNPI yang menjadi wadah bagi para pemuda Indonesia.

“Saya berharap besar kepada Komunitas Pelajar Kolaborasi untuk terus bergerak demi kebaikan generasi bangsa ke depan. Kalianlah menjadi pelopor dan pelangsung pergerakan pelajar se-Indonesia. Kalian juga akan menjadi contoh pelajar Indonesia untuk menjadi wadah seluruh pelajar dalam menaungi kreatifitas dan bakat. Semoga kalian bisa menjadi KNPI yang merupakan wadah Pemuda Indonesia,” ungkap Fitrah.

Dalam webinar yang dimoderatori M. Aulia Rizkinta Sitepu Ketua Bidang Advokasi PD IPM Kota Medan ini juga turut mengundang lima narasumber yang dahulunya merupakan alumni IPM, di antaranya adalah Saleh Partaonan Daulay (DPR RI Komisi IX), Fitrah Bukhari (Dewan Pertimbangan Dewan DPR RI), Iqbal Tanjung (Ketua Dewan Perwakilan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI)), Edi Saputra (Dewan Perwakilan Rakyat Dearah (DPRD) Kota Medan), dan juga Okie Regar (Pendiri Magang Muda Milyarder). (riz/inas)

Tags: , , ,
Dilantik Saat Pandemi, PD IPM Bogor Perkuat Progresifitas
Gandeng IISD, PP IPM Desak Pemerintah Batasi Iklan Rokok
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.