IPM.OR.ID., Setelah kesuksesan dari Kelas Media yang diselenggarakan oleh Lembaga Media dan Komunikasi Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) tahun lalu, akhirnya Lembaga Media dan Komunikasi PP IPM kembali membuka Kelas Media dengan konsep yang lebih serius.
Keseriusan ini dibuktikan dengan mengundang pakar dan untuk kelas pertamanya, Kelas Media mengundang Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Erwan Sudiwijaya.
Selain mengundang pakar, Kelas Media kali ini juga menggunakan sistem pembayaran untuk mengikuti kelasnya. Meskipun berbayar, dalam kelas yang diselenggarakan pada Sabtu malam (3/6/2023) ini berhasil menggaet sekitar 28 kader IPM pegiat media.
Pembawaan yang menarik dan asyik membuat kelas Erwan yang mengangkat tema Cara Berpikir Kreatif untuk Membuat Konten Kreatif ini terasa lebih hidup.
“Untuk bikin konten yang kreatif, temen-temen harus membuat konten yang banyak, karena itu masalah jam terbang, biar kalian terus terasah seiring dengan berjalannya waktu,” ujar Erwan.
Dalam kelas yang disampaikannya, Erwan mengenalkan cara membuat konten kreatif dengan teori strategi periklanan dan yang Erwan ambil adalah melalui Instagram. Erwan memaparkan materinya dengan memberi contoh langsung yang Erwan ambil dari beberapa merk ternama yang sudah bisa menerapkan teori ini dengan baik, seperti Burger King, Netflix, Tokopedia, Marimas, dan Vespa.
Tidak kalah menarik, setelah pemaparan materi, Erwan mengajak peserta untuk mempraktikkan langsung teori strategi periklanan, seperti yang telah disampaikan dengan menampilkan beberapa gambar, kemudian peserta diajak untuk berdiskusi kira-kira pesan apa yang cocok untuk gambar yang ditampilkan.
Rencananya, setelah kelas pertama ini selesai, masih ada lima kelas lagi yang bisa diikuti oleh kader IPM sekalian. Tentunya dengan materi yang tidak kalah menarik dan pemateri yang tidak kalah asyik, so sisihkan uang di kantongmu, kader! *(Yud)