Juarai OSN, Pelajar Muhammadiyah Akan Ikuti Kompetisi Internasional

Juarai OSN, Pelajar Muhammadiyah Akan Ikuti Kompetisi Internasional

Beritablog
715 views
Tidak ada komentar

Juarai OSN, Pelajar Muhammadiyah Akan Ikuti Kompetisi Internasional

Beritablog
715 views



IPM.OR.ID, PEKANBARU – Dalam rangka Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke 16 yang digelar di Pekanbaru, Riau pelajar Muhammadiyah asal Kendal menyumbang prestasi yag sangat membanggakan. Satria Widyanto siswa kelas XII IPA 1 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta berhasil meraih medali emas cabang Fisika pada kompetisi tahun ini (2-8/7).

Prestasi sebelumnya telah diraih siswa kelahiran tahun 2001 ini yakni medali emas pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) cabang Fisika tahun 2016. Melalui bimbingan Ust. Arif Al Fatah yang merupakan guru besar UGM (Masa Pelatda) Satria berhasil menyabet berbagai kejuaraan.

“Madrasah mengucapkan selamat kepada ananda Satria, ini hadiah terindah di awal tahun ajaran 2017-2018 bagi Muallimin. Semoga menginspirasi bagi siswa lainnya. Alhamdulillah ananda Satria menorehkan sejarahnya, bagi kami adalah hal yang sangat membanggakan,” ungkap bangga Aly Aulia selaku Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Sempat terjadi kisah mengharukan diungkapkan anggota bidang Bahasa PR IPM Muallimin ini. Bahwa Satria harus melepas satu acara bersama teman-teman untuk mengikuti pelatihan daerah. Setelah itu, Satria mendapat izin untuk berkumpul bersama keluarga H-3 lebaran dan harus kembali ke Jogja H+2 lebaran untuk mengikuti pembinaan lanjutan.

“Keberhasilan Satria menjadi energi bagi kami untuk terus bergerak dan berinovasi untuk kemajuan dunia pendidikan islam, madrasah dan pesantren. Tidak hanya mengharumkan nama Muallimin namun juga satu-satunya berwakilan sekolah Muhammadiyah dari seluruh Indonesia,” imbuh Direktur Muallimin. (ulin/aul)

ASBO PPIPM Tanggapi Kontroversi Film “Kau adalah Aku yang Lain”
Kader Muhammadiyah Gowa Kembangkan Benih Padi Nuklir
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.