IPM Perumnas Adakan AKSI Demi Meriahkan Muktamar

IPM Perumnas Adakan AKSI Demi Meriahkan Muktamar

BeritaMuktamar XXIISumatera Utara
947 views
Tidak ada komentar
Perumnas Medan

[adinserter block=”1″]

IPM Perumnas Adakan AKSI Demi Meriahkan Muktamar

BeritaMuktamar XXIISumatera Utara
947 views
Perumnas Medan
Perumnas Medan
IPM.OR.ID, MEDAN – Mewadahi kreativitas pelajar  serta meramaikan Muktamar XXII IPM, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Perumnas Medan II gelar Ajang Kreasi dan Seni (AKSI) dan Tabligh Akbar pada Sabtu-Minggu (27-28/3/2021) di Masjid Al Azhar Perumnas Mandala Medan.  AKSI mengusung tema Menumbuhkan Jiwa Pelajar Muslim yang Inovatif di Tengah Pandemi Covid 19.

Perumnas Medan

Dihadiri oleh Alban selaku penceramah, Ibrahim Nainggolan selaku Ketua Umum PC Muhammadiyah, Suryati  selaku Ketua PC Aisyiyah Perumnas. Hadir pula  Ketua Fraksi PAN DPRD Hendra Cipta dan Putra Siagian Pemilik perusahaan Mie Ayam Jamur H. Mahmud, Almeerah Plaza Umroh dan Travel.

Ajang Kreasi dan Seni (AKSI) IPM terdapat dua kegiatan. Hari pertama lomba-lomba, berlanjut hari kedua yakni Tabligh Akbar dan pengumuman juara lomba.  Adapun berbagai perlombaan yang diadakan seperti: lomba Adzan, Tilawah, Pemilihan da’i cilik (Pildacil), Tahfidz dan Puisi.  Harapannya agar tumbuh semangat pelajar dalam mencetak jati diri yang inovatif, religius dan mampu bersaing di tengah pandemi.

Maysharah selaku Ketua Umum (Ketum) PC IPM Perumnas menegaskan bahwa AKSI ini bukan sekadar perlombaan dan tabligh akbar. Namun sebagai bentuk turut  merayakan Muktamar XXII IPM.

Ada pula Ketua PC Muhammadiyah yang mengungkapkan bahwa Kegiatan AKSI merupakan sebuah gebrakan baru PC IPM Perumnas Medan II karena telah mampu membuktikan eksistensi dan program karya nyata.

“Kegiatan ini merupakan sebuah gebrakan baru yang mana PC IPM Perumnas Medan II membuktikan eksistensi dan program karya nyata. Kami selalu memberikan dukungan demi terciptanya Kader yang berkualitas dan berinovatif. Untuk yang menang jangan tinggi hati dan yang kalah harap bersabar karena menang dan kalah itu merupakan suatu proses untuk meraih Kesuksesan. Semoga semuanya dapat memberikan kebermanfaatan bagi pelajar, remaja, pemuda dan masyarakat,”ujar Ibrahim.

Wabah Covid-19 tidak ‘mematikan’  kreasi IPM Perumnas Medan II. Bakat kader perlu digali bahkan dimunculkan iklim kompetisi untuk memantik keberanian dan mengasah keterampilan. Dari adanya AKSI PC IPM Perumnas Medan II turut ambil peran dalam meningkatkan kebahagiaan masyarakat semasa pandemi. (*Rizkinta/Vira)

Sumber: https://skalainfo.net/2021/03/30/pc-ipm-perumnas-medan-ii-gelar-perlombaan-ajang-kreasi-dan-seni-ipm/

 

 

 

Tags: , ,
Alasan Mengapa Bidang Teknologi Dirasa Belum Tepat Isi Muktamar XXII IPM
IPM Makassar Gandeng Duta dan Nuun Community Gelar Seminar Motivasi
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.