IPM Pangkep Ajak Pelajar Perempuan Jadi Muslimah Cerdas

IPM Pangkep Ajak Pelajar Perempuan Jadi Muslimah Cerdas

BeritaSulawesi Selatan
911 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

IPM Pangkep Ajak Pelajar Perempuan Jadi Muslimah Cerdas

BeritaSulawesi Selatan
911 views

IPM.OR.ID, Sulawesi Selatan – Ahad (13/1) lalu Bidang Ipmawati Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Pangkep gelar Seminar Sehari Muslimah. Mengangkat tema “The Key of Amazing Muslimah”.

Degradasi nilai-nilai ke Islaman dikalangan pelajar dinilai PD IPM Kabupaten Pangkep sebagai masalah utama yang saat ini dihadapi oleh pelajar. Ditengah arus perputaran zaman, pelajar kini seolah kehilangan jati dirinya, termasuk didalamnya pelajar putri.

Digelar di Aula Panti Asuhan Putri Muhammadiya Mattoanging Kabupaten Pangkep. Kegiatan ini ditujukan tidak hanya untuk pelajar putri Muhammadiyah namun juga pelajar putri secara umum.

“Salah satu ajang yang baik untuk menarik simpati dari pelajar-pelajar non kader IPM agar membuat ukhuwah semakin kuat. Jadilah muslimah yang cerdas.” Ujar Ikrima A. Md, Sekertaris Bidang Ipmawati PW IPM Sulawesi Selatan dalam pemaparannya sebagai pembicara.

Pada seminar tersebut peserta diharapkan mampu memahami peran dan jati diri mereka sebagai wanita muslimah serta mengetahui kunci menjadi wanita yang menakjubkan dalam islam.

Seperti yang ditegaskan oleh Ainun Nur Khaliza Rosali, Sekretaris Bidang ASBO PW IPM Sulawesi Selatan saat menyampaikan materinya bahwa perempun tidak lagi hanya berkecimpung di urusan domestik saja, perempuan memiliki derajat yang sama dengan pria. Perempuan memiliki hak sama untuk menjadi orang yang terpelajar.

Tidak hanya materi seminar, peserta juga menikmati penampilan karya persembahan dari Bidang Ipmawati PD IPM pangkep, seperti, video cuplikan kegiatan-kegiatan Bidang Ipmawati selama 1 periode ke belakang. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada pelajar putri yang hadir bahwa PD IPM Pangkep hadir untuk memfasilitasi remaja putri untuk mengembangkan diri. *Mia

Ketum PP IPM Ajak Pelajar Jauhi Narkoba
IPM Magetan Ajak Pelajar Mandiri Lewat Usaha Ternak Kelinci
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.