IPM Magetan Ajak Pelajar Mandiri Lewat Usaha Ternak Kelinci

IPM Magetan Ajak Pelajar Mandiri Lewat Usaha Ternak Kelinci

BeritaJawa Timur
974 views
Tidak ada komentar

IPM Magetan Ajak Pelajar Mandiri Lewat Usaha Ternak Kelinci

BeritaJawa Timur
974 views

IPM.OR.ID, Magetan – Pelatihan dan motivasi untuk berwirausaha sudah bukan hal yang istimewa di kalangan pelajar saat ini. Mengingat persaingan kerja di masa depan akan semakin ketat, wirausaha dinilai bisa menjadi alternatif.

Tidak seperti komunitas kewirausahaan pada umumnya, PD IPM Kabupaten Magetan luncurkan komunitas Rabbit Student yang hadir sebagai media pembelajaran pelajar untuk berwirausaha budidaya kelinci.

Diluncurkan pada 26 Desember 2018, komunitas Rabbit Student PD IPM Magetan hadir untuk melatih pelajar khususnya pelajar muhammadiyah untuk mengembangkan kreatifitas dengan budidaya kelinci.

Ketua Umum PD IPM Magetan, Syahrul Istiqlal menyampaikan alasan memilih budidaya kelinci karena ia dinilai sebagai usaha kecil yang mudah dikembangkan dan sesuai untuk pelajar.

Komunitas Rabbit Student diharapkan dapat menjdikan pelajar lebih mandiri dan siap untuk menghadapi persaingan di masa depan.

Suryana Rizky Romadhoni, Sekreraris Umum PD IPM Magetan memaparkan, “PD IPM Magetan ingin mengerakan pelajar mandiri melalui ternak kelinci dan agar menambahkan loyalitas terhadap ikatan.”

Selain belajar bersama, pelajar yang tergabung dalam komunitas Rabbit Student dapat meraup keuntungan dari praktik mereka menjalankan usaha budidaya kelinci bersama. Hasilnya, ukhuwah antar pelajar tetap terjaga, karya nyata berupa kuntungan ekonomi pun didapat. *Mia

IPM Pangkep Ajak Pelajar Perempuan Jadi Muslimah Cerdas
Peduli Lingkungan, PR IPM SMKM 1 Bantul Gelar Aksi Pungut Sampah
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.