IPM DIY Ramaikan Ramadan dengan Rakerwil dan Buka Bersama

IPM DIY Ramaikan Ramadan dengan Rakerwil dan Buka Bersama

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
214 views
Tidak ada komentar

IPM DIY Ramaikan Ramadan dengan Rakerwil dan Buka Bersama

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
214 views

IPM.OR.ID, YOGYAKARTA – PW IPM D.I Yogyakarta menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Agenda yang dihelat pada Sabtu pagi-sore (11/5) ini diikuti oleh 50 orang dari seluruh Pimpinan Daerah IPM kabupaten/kota se-DIY.

Pada sesi pembukaan, Ketua Umum PW IPM DIY Ahmad Hawari Jundullah memaparkan orientasi PW IPM DIY periode 2018-2022. “(IPM DIY) Harus maju bersama, sudut pandang tidak di kedaerahan saja ketika sudah berhimpun di wilayah. Karena kepentingannya untuk IPM DIY,” kata Jundullah dalam sambutannya.

PW IPM DIY dua tahun ke depan mengangkat isu pelajar mandiri dalam pergerakannya. Hal ini mengarah pada pembangunan sumberdaya manusia di kalangan pelajar sebagai basis massa IPM. Orientasi ini dimaksudkan untuk penciptaan karya sesuai perkembangan zaman agar mengarahkan pelajar lebih berdaya.

Menanggapi paparan Jundullah, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY Untung Cahyono menyampaikan harapannya untuk IPM DIY yang lebih progresif. “(Rakerwil IPM DIY) Harus membangun komitmen ideologi, kekaderan, dan akademik,” tukas Untung.

Rakerwil ini sekaligus menjadi media sosialisasi program-program PW IPM DIY kepada PD IPM kabupaten/kota se-DIY. Pembahasan pun terbagi menjadi Bidang Organisasi, Bidang Perkaderan, Bidang Kajian Dakwah Islam, Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan, Bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga, Bidang  Advokasi, Bidang Ipmawati, serta Bidang Pengembangan Kreativitas dan Kewirausahaan. Dengan Rakerwil ini diharapkan program PW IPM DIY dapat dirasakan oleh seluruh struktur hingga cabang di tingkat kecamatan dan ranting di sekolah-sekolah.

Sebagai penutup, agenda yang diadakan bersamaan dengan puasa Ramadan ini diisi dengan Tabligh Akbar dan Buka Bersama. Agenda penutup ini diisi dengan ceramah oleh Dosen Fisipol Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Ridho Al Hamdi dan dihadiri 150 kader IPM se-DIY. (dzikril/nab) 

Rakerwil IPM Kalbar, Merancang Sebuah Kegagalan
Wakil Bupati dan Ratusan Kader IPM Sumatera Selatan Padati Arena Muswil
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.