IPM Bantul Kumpulkan Massa pada Fortasi Akbar dan Resepsi Milad ke-62 IPM

IPM Bantul Kumpulkan Massa pada Fortasi Akbar dan Resepsi Milad ke-62 IPM

IPM Bantul Kumpulkan Massa pada Fortasi Akbar dan Resepsi Milad ke-62 IPM

[adinserter block=”1″]

IPM Bantul Kumpulkan Massa pada Fortasi Akbar dan Resepsi Milad ke-62 IPM

BeritaDaerah Istimewa YogyakartaFortasiMilad 62 IPM
686 views
IPM Bantul Kumpulkan Massa pada Fortasi Akbar dan Resepsi Milad ke-62 IPM
IPM Bantul Kumpulkan Massa pada Fortasi Akbar dan Resepsi Milad ke-62 IPM

IPM.OR.ID., BANTUL – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kapanewon Bantul menggelar Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (Fortasi) Akbar 2023, sekaligus Resepsi Milad ke-62 IPM, pada Selasa (18/07/23) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantul. Kegiatan ini mengangkat tema Manifestasi Ruang Kreasi, Wujudkan PC IPM Bantul yang Migunani.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Bantul, Panewu Bantul, Anggota DPRD Bantul, ketua PDM Bantul, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Bantul, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bantul, Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah (PCNA) Bantul, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Bantul, jajaran kepala sekolah Muhammadiyah di Bantul, dan 600 siswa baru di PR IPM se-kapanewon Bantul.

“Kami mengajak seluruh kader IPM Bantul untuk membangun dan mengembangkan potensi yang ada, serta mencegah adanya perpoloncoan di era sekarang,” tutur Ketua Umum PC IPM Bantul Yaasmien Qurrota’aini dalam sambutannya.

Kemudian, Ketua Umum PD IPM Bantul Naufal Labiba menyampaikan bahwa sekolah Muhammadiyah sekarang tidak bisa dianggap sepele.

“Saya ucapkan selamat datang kepada kader Muhammadiyah dan IPM. Sekolah Muhammadiyah sekarang bukanlah sekolah yang sepele, tidak bisa dianggap remeh, kalian janganlah berkecil hati bersekolah di Muhammadiyah. Banyak sekali ilmu dan skill yang mungkin tidak didapatkan di sekolah selain Muhammadiyah,” kata Naufal.

Dalam amanat yang disampaikannya, Sekretaris PDM Bantul Wiranti Prastomo menerangkan betapa banyaknya tantangan yang akan dihadapi oleh kader IPM di era digital, sehingga harus dibarengi dengan manajemen 3T yang baik, yakni tertib ibadah, tertib belajar, dan tertib organisasi.

“Harapannya, kader-kader ipm menjadi kader pemimpin bangsa yang memiliki kompetensi keagamaan, kompetensi akademik, dan kompetensi sosial serta menjadi anak muda yang migunani, yaitu bermanfaat bagi sekitarnya,” terang Wiranti.

Lebih lanjut, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Bantul menyampaikan harapannya bagi IPM yang baru saja menginjak di usia ke-62.

“Harapannya semoga IPM dapat menjadi wadah dalam mengamalkan nilai-nilai organisasi yang inovatif dan kreatif berdasarkan semangat ukhuwah islamiyah. Semoga IPM dapat menjadi garda terdepan dalam mencegah terjadinya perundungan dan menjadi contoh bagi pelajar untuk membentuk ekosistem yang baik, terkhusus untuk pelajar bantul.” lanjutnya.

Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi PC IPM kapanewon Bantul untuk mendeklarasi Sekolah Anti Perpeloncoan yang ditandatangani oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Bantul, Panewu Bantul, Anggota DPRD Bantul, ketua PDM Bantul, PD IPM Bantul, PCM Bantul, PCNA Bantul, PCPM Bantul, Jajaran Kepala Sekolah Muhammadiyah Bantuk, serta seluruh Ketua Umum PR IPM ranting se-kapanewon Bantul.

Kemudian dalam rangka Resepsi Milad IPM ke-62, diadakan pula pemotongan tumpeng yang nantinya diharapkan seluruh siswa baru dapat merayakan ulang tahun IPM tahun ini.

Kegiatan ini lalu ditutup dengan berbagai penampilan yang sangat meriah dari ranting-ranting  yang ada di kapanewon bantul. Mulai dari penampilan biola dan tari dari SMP Muhammadiyah Bantul, penampilan bernyanyi akustik dari SMA Muhammadiyah 1 Bantul, penampilan semaphore dari SMP Unggulan Aisyiyah Bantul, penampilan puisi berantai dari SMA Muhammadiyah 2 Bantul, kemudian bernyanyi bersama Pondok Pesantren Al Mansyur, dan ditutup dengan stand up comedy dari siswa SMK Muhammadiyah 1 Bantul. *(Alifia/Yud)

Pidato Ketua Umum PP IPM Nashir Efendi pada Milad IPM Ke-62: Merajut Karya, Berdaya Bersama
Veliza Rahmania Raih Medali Perak dalam Liga Olimpiade “Kompetisi Jenius Siswa Indonesia”
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.