Workshop Administrasi Kesekretariatan dan Keuangan IPM Jawa Tengah

Workshop Administrasi Kesekretariatan dan Keuangan IPM Jawa Tengah

Beritablog
958 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Workshop Administrasi Kesekretariatan dan Keuangan IPM Jawa Tengah

Beritablog
958 views


Semarang – PW IPM Jawa Tengah bersama sekertaris Umum dan Bendahara Umum IPM se Jawa Tengah sukses melaksanakan Workshop dalam rangka penyamaan langkah dan menajamkan kebijakan kembali administrasi IPM di Jawa Tengah. Agenda yang dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jawa Tengah pada tanggal 04 – 05 Juni 2016  ini mengundang seluruh Sekertaris Umum dan Bendahara Umum PD IPM se- Jawa Tengah. Setidaknya 24 dari 35 Daerah di Jawa Tengah hadir dalam agenda ini. Agenda ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pertanyaan mengenai administrasi kesekretariatan dan keuangan yang tidak dapat dijawab melalui media sosial. Selain itu diharapkan dalam workshop ini dapat menghasilkan suatu rumusan baku yang tidak dijabarkan di pedoman administrasi kesekretariatan dan keuangan.
Sebagaimana yang disampaikan oleh Sekretaris Umum PW IPM Jawa Tengah, Ipmawati Rafika Rahmawati, selain membedah pedoman administrasi kesekretariatan dan keuangan, dalam agenda ini juga memperjelas kembali tupoksi bidang kesekretariatan dan Keuangan umum sebagai bagian dari BPH. Terpilihnya Ipmawati Rafika sebagai Sekertaris Umum PW IPM Jawa Tengah tak dapat dipungkiri menyebabkan Ipmawati semakin bebas dalam menempati posisi dalam struktur Pimpinan di Jawa Tengah, khususnya Sekertaris Umum di daerah. Meski demikian, hal tersebut menyebabkan semakin tajamnya pergeseran fungsi  sekertaris umum dari second leader yang merupakan pemegang kebijakan menjadi pengurus managemen administrasi semata. Maka dalam agenda ini pemahaman fungsi sekertaris Umum kembali ditanamkan.


Selain itu dari agenda ini diharapkan mampu mengakomodir pula kesulitan yang dihadapi oleh Sekertaris Umum dan Bendahara Umum PD IPM se-Jawa Tengah dalam mengelola dan melaksanakan kebijakan administrasi di daerahnya. Khususnya dalam sop penarikan IAUP dan pengelolaan administrasi Cabang dan Ranting mengingat keduanya tidak memiliki Bidang Organisasi yang membantu pengelolaan administrasi. Selain itu, agenda ini menjadi sebuah konsekuensi atas penobatan IPM sebagai organisasi terbaik tingkat Nasional bahkan ASEAN.

Agenda yang juga dibarengkan dengan agenda rakor eks-trainer jurnalistik dan Pleno Pimpinan Wilayah IPM Jawa Tengah ini ditutup langsung oleh Ketua Umum PW IPM Jawa Tengah, IPMawan Achmat Irmawan pada hari Ahad, 05 Juni 2016 pukul 10.00 WIB. (IPMJateng)

Pelatihan Fasilitator Pendamping I PW IPM Kalsel
KONPIDA PW IPM Sulawesi Selatan
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.