Inilah Program Baru dan Lagu IPM yang Diluncurkan saat Tanwir IPM 2018

Inilah Program Baru dan Lagu IPM yang Diluncurkan saat Tanwir IPM 2018

BeritaKalimantan SelatanPP IPMTanwir
918 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Inilah Program Baru dan Lagu IPM yang Diluncurkan saat Tanwir IPM 2018

BeritaKalimantan SelatanPP IPMTanwir
918 views

IPM.OR.ID, KALIMANTAN SELATAN – Tanwir Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) adalah istilah yang pertama digunakan dalam permusyawaratan tertinggi kedua IPM setelah Muktamar. Sebelumnya Tanwir ini menggunakan istilah Konferensi Pimpinan Wilayah (Konpiwil). Velandani Prakoso, dalam sambutannya, memaparkan bahwa pergantian istilah Konpiwil menjadi Tanwir ini tidak mengubah substansi dan makna aslinya. “Mengganti istilah Konpiwil menjadi Tanwir tidak mengubah sedikitpun substansi dan makna aslinya. Konpiwil dan Tanwir memiliki posisi yang sama, yaitu permusyawaran tertinggi kedua setelah Muktamar yang dilakukan penyampaian perkembangan program Pimpinan Pusat (PP) IPM dan Pimpinan Wilayah (PW) IPM setengah periode kepemimpinan 2016-2018.”, papar Ketua Umum PP IPM tersebut, Jumat (2/2).

Andan melanjutkan peluncuran program pendampingan teman sebaya, yakni IPM Care. Ia menjelaskan IPM Care terdiri dari 3 program, yakni Peer Counseor of IPM, Divisi Hallo Pelajar, dan Sahabat Advokasi Pelajar. “Sehubungan dengan Tanwir IPM 2018 ini, PP IPM meluncurkan IPM Care yang merupakan program pendampingan teman sebaya. IPM Care terdiridai 3 program, yakni pertama, Peer Counselor of IPM, program yang bertujuan menjadikan pelajar sebagai konselor sebayanya untuk sama sama mewujudkan pelajar bernilai, berpengetahuan, dan berdaya, berada dibawah kontrol bidang Ipmawati. Kedua, Divisi Hallo Pelajar, program konseling on line pelajar yang difasilitasi oleh pakar dan konselor psikologi, berada dibawah kontrol bidang Organisasi. Ketiga, Sahabat Advokasi Pelajar, berisikan program advokasi terpadu lintas ortom yang bertujuan untuk mengupayakan proses advokasi pelajar secara komprehensif dan terintegrasi, berada dibawah kontrol bidang Advokasi.”, jelasnya.

Selain itu, PP IPM juga meluncurkan Lagu IPM berjudul Karya Nyata sebagai Original Soundtrack (OST) yang merupakan karya yang lahir dari semangat teman teman ipm untuk terus berkhidmat dalam karya karya nyata untuk mewujudkan generasi yang berkemajuan. Berawal dari inisiatif Bidang Asbo PW IPM Sumatera Selatan bekerjasama dengan Bidang Asbo PP IPM dan Lembaga Media dan Komunikasi PP IPM, serta Bidang Asbo IPM se-Indonesia. *(Put)

 

­

DOWNLOAD LAGU KARYA NYATA

Tanwir IPM 2018 Resmi Dibuka! Ribuan Orang Padati Pembukaan Permusyawaratan Tertinggi IPM Kedua Ini
Kalsel “Kalian Selamat”, Gubernur Kalsel Sambut Gembira Penyelenggaraan Tanwir IPM 2018 di Kalsel
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.