Cetak Kader Programmer, PP IPM Selenggarakan Bootcamp DevMu

Cetak Kader Programmer, PP IPM Selenggarakan Bootcamp DevMu

Berita
172 views
Tidak ada komentar
PP IPM selenggarakan Bootcamp DevMu

Cetak Kader Programmer, PP IPM Selenggarakan Bootcamp DevMu

Berita
172 views
PP IPM selenggarakan Bootcamp DevMu
PP IPM selenggarakan Bootcamp DevMu

IPM.OR.ID – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) mengadakan Bootcamp Developer Muda (DevMu) bagi siapapun yang ingin menjadi developer. Bootcamp ini sendiri merupakan program pelatihan sekaligus penjaringan kerja dibidang teknologi informasi khususnya programmer. Program ini adalah kerjasama PP IPM dengan beberapa stakeholder, yaitu Evermos, Refactory dan PT Madhar.

Ketua Pelaksana “Bootcamp DevMu” Andri Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan sebagai wadah para generasi muda yang memiliki bakat di dunia programming untuk menyalurkan bakatnya.

“Kegiatan ini juga turut menjembatani para peserta untuk mendapatkan pekerjaan di bidang teknologi informasi dan komputer,” kata Andri.

Andri menjelaskan lebih lanjut bahwa kegiatan Bootcamp DevMu rencananya akan dilakukan enam sesi. Sesi pertama dilaksanakan dari bulan Januari sampai dengan bulan Maret 2022.

“Saat ini sedang berjalan Bootcamp DevMu sesi pertama. Adapun jumlah pendaftar pada sesi pertama terdapat sekitar 200 orang dari seluruh Indonesia,” jelas Andri.

Andri memaparkan jika para pendaftar tidak serta merta diterima begitu saja, akan ada seleksi sampai terpilih enam peserta yang berhasil lolos sampai akhir.

“Mereka yang terpilih akan mengikuti serangkaian pelatihan selama dua bulan di Yogyakarta,” ujar Andri.

Setelah serangkaian pelatihan berakhir, nantinya akan ada proses di mana peserta pelatihan mendapat kesempatan untuk bekerja di Evermos.

Selaku Ketua Pelaksana, Andri berharap agar “Bootcamp DevMu” bisa berjalan lancar dan sebagai langkah awal bagi IPM dalam mencetak kader programmer yang handal sehingga bisa memajukan persyarikatan dan bangsa. *(inas)

Tags: , , , ,
Pacu Pelajar Kritis, IPM Kota Palu Gelar Diskusi Critical Thinking
Digitalisasi Gerakan IPM: Berubah atau Mati?
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.