Cegah Stunting, Hasto Wardoyo Sampaikan Edukasi pada Peserta Peer Counselor IPM

Cegah Stunting, Hasto Wardoyo Sampaikan Edukasi pada Peserta Peer Counselor IPM

BeritaPP IPM
97 views
Tidak ada komentar

Cegah Stunting, Hasto Wardoyo Sampaikan Edukasi pada Peserta Peer Counselor IPM

BeritaPP IPM
97 views

IPM.OR.ID., YOGYAKARTA – Trainer of Training Peer Counselor IPM (ToT PCI) resmi dibuka di Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta pada Jumat (10/06/2022). Kepala Badan Koordinasi Keluarga Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo menyampaikan keynote speech menarik dan edukatif kepada 62 peserta ToT PCI dari 15 wilayah IPM se-Indonesia.

Melalui keynote speech yang mengangkat tema Penguatan Peran Konselor dan Pendidik Sebaya dalam Perencanaan Kehidupan Berkeluarga, Hasto Wardoyo sampaikan nilai-nilai penting mengenai pendidikan seksual dengan balutan jenaka namun tetap edukatif.

Hasto Wardoyo mengatakan lonjakan penduduk yang sangat tinggi di usia muda, ”Kita mau kemana ya di tahun 2030? Hari ini people always on, kalau nggak ya oon. Memang problem itu banyak, masalah seks ini menjadi masalah yang menarik dan masalah yang bermasalah, sontak seisi ruangan tertawa.

Lebih lanjut, Hasto Wardoyo menyampaikan sedikit ulasan mengenai dasar-dasar pendidikan seksual dan kesehatan yang tidak hanya personal hubungan lawan jenis, melainkan seberapa pentingnya kesehatan laki-laki dan perempuan untuk mempersiapkan keturunan yang sehat dan tidak stunting.

“Saya juga titip kepada teman sebaya ini, mencegah stunting itu penting. Siapkanlah prakonsepsi dengan baik, tablet tambah darah, vitamin, dan lain sebagainya supaya anaknya tidak stunting. Baik laki-laki maupun perempuan karena kesehatan reproduksi itu perlu betul-betul dipahami karena mempersiapkan generasi itu penting sekali,” pesan Hasto Wardoyo dengan nada resah sebelum menutup keynote speech-nya. *(adinta)

ToT Peer Counselor IPM Resmi Dibuka, Wakil Rektor I UNISA Berharap Para Peer Counselor Bisa Menjadi Influencer
Dukung Peer Counselor IPM, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo: Kita Harus Berkolaborasi!
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.