Berdayakan Anak-Anak, IPM Gebog Gelar Perlombaan Madin Tingkat Kabupaten

Berdayakan Anak-Anak, IPM Gebog Gelar Perlombaan Madin Tingkat Kabupaten

BeritaJawa TengahMilad 62 IPM
557 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Berdayakan Anak-Anak, IPM Gebog Gelar Perlombaan Madin Tingkat Kabupaten

BeritaJawa TengahMilad 62 IPM
557 views

IPM.OR.ID., KUDUS – Pada Ahad (23/7/2023), SD Muhammadiyah Gribig ramai diadakan berbagai kegiatan perlombaan dalam rangka semarak Milad Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ke-62 yang diikuti oleh seluruh Madrasah Diniyah (Madin) Muhammadiyah se-Kabupaten Kudus.

Perlombaan yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Gebog ini sukses diselenggarakan dengan peserta se-Kabupaten Kudus.

Perlombaan terdiri dari beberapa lomba, yaitu Lomba Adzan; Lomba Tahfidz Juz 30; Lomba Cerdas Cermat; Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an; dan  Lomba Da’i Cilik. Acara disemarakkan oleh adik-adik delegasi dari berbagai Madin Muhammadiyah di Kudus.

Ketua Umum PC IPM Gebog Febriant Syalsabila Azhar dalam sambutannya terharu dan bahagia atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Persiapan kami dalam mengadakan acara Lomba antar Madin Se-Kabupaten Kudus ini sangatlah singkat, hanya kurang dari 3 pekan, tetapi kami punya keyakinan kuat untuk bisa merealisasikan acara sebesar ini, dan atas izin Allah SWT, terlaksanalah kegiatan ini. Kepada para hadirin kami sangat membuka pintu kritik maupun masukan sebesar-besarnya untuk kemajuan PC IPM Gebog ke depannya,” tutur Abil.

Sebelum membuka acara, Perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gebog Basuki sangat mengapresiasi dengan diadakannya acara ini. Basuki berharap acara seperti ini tetap berlangsung hingga tahun-tahun berikutnya.

“IPM di kecamatan Gebog memiliki perkembangan dan progres yang begitu positif dengan aktif melaksanakan berbagai macam kegiatan. Mengisi kegiatan milad ini dengan perlombaan adalah satu hal yang positif, kami berharap acara perlombaan seperti ini yang sudah dimulai dari tahun lalu tetap bisa berjalan hingga ke tahun – tahun berikutnya,” kata Basuki.

Basuki juga berpesan bagi para kader IPM yang usianya masih kisaran 15–20 tahun agar senantiasa untuk produktif. Masa yang biasanya digunakan untuk bermain dan senang-senang, gunakanlah waktu untuk membuat suatu hal yang baru dan juga positif. Kegiatan milad kali ini disamping juga untuk menunjukan eksistensi IPM ke dunia luar, tetapi juga sebagai sarana belajar untuk terjun ke masyarakat. *(Irfan/Yud)

IPM Gresik, Terus Tumbuh Bawa Perubahan
Eco Bhinneka Berikan Sosialisasi ‘Zero Waste’ Pada Pembukaan FORTASI IPM Surakarta
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.