IPM Bori’matangkasa Beri Edukasi Pelajar Perempuan dalam Lingkaran Digitalisasi

IPM Bori’matangkasa Beri Edukasi Pelajar Perempuan dalam Lingkaran Digitalisasi

BeritaSulawesi Selatan
210 views
Tidak ada komentar
perempuan

IPM Bori’matangkasa Beri Edukasi Pelajar Perempuan dalam Lingkaran Digitalisasi

BeritaSulawesi Selatan
210 views
perempuan
perempuan

IPM.OR.ID, GOWA-  PC IPM Bori’matangkasa menggelar Seminar perempuan di Aula Kantor Camat Bajeng Barat pada Sabtu (28/8/2021).

Seminar keperempuanan yang digagas oleh bidang ipmawati ini mengusung tema “Pelajar Perempuan dalam Lingkaran Digitalisasi” dengan menghadirkan dua narasumber, yakni Rahmiaty Darwis selaku Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa. Adapun narasumber kedua yakni Syamzani Rahmana selaku Ketua Umum Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiah Cabang Bori’matangkasa.

Tema ini menjadi topik pilihan pimpinan, karena PC IPM Bori’matangkasa menilai aktivitas di dunia digitalisasi semakin bertambah, bahkan kegiatan sehari-hari tidak terlepas dari dunia digital. Maka dalam hal ini perlu adanya wadah edukasi semacam seminar untuk memberikan pemahaman mengenai dunia digital.

Untuk mengawali materi, Rahmiaty memaparkan mengenai pemahaman dasar dunia digital dan bentuk perlindungan pelajar perempuan di dunia digital.

“Dunia digital ini punya dua sisi yang berbeda, ada yang berdampak positif, dan ada yang menjerumuskan ke hal negatif. Untuk itu, perlu penyadaran kepada pelajar akan pentingnya memanfaatkan kecanggihan yang ada dengan bijak”,” ucapnya.

Sementara, Syamzani narasumber kedua, menekankan adab pelajar perempuan dalam akses digital.

 “Manfaatkan aplikasi digital dengan baik, gunakanlah untuk menebar kebaikan dan informasi yang benar. Bukan malah menjadi wadah mempertontonkan aurat dan aib. Selain itu juga tetap jaga kehormatanmu sebagai seorang perempuan” tutur Syamzani.

Sebagai penutup Nurdianah selaku perwakilan PD IPM  Gowa mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PC IPM Bori’matangkasa. Ia mengungkapkan pentingnya cakap digital.

 “Perlu adanya edukasi yang masif dan kontinyu kepada pelajar perempuan akan pentingnya memanfaatkan dunia digital dengan baik agar tidak terjerumus ke hal negatif”. (*Reza/Vira)

 

 

Tags: ,
MLB dan Kemenangan Kader Ideologis IPM
Pernyataan Sikap PP IPM, Terkait Permendikbud Ristek Nomor 28 Tahun 2021 Tentang Organisasi dan Tata Kerja
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.