Meriah! Apel Pembukaan FORTASI SMP Muhammadiyah Plus Salatiga

Meriah! Apel Pembukaan FORTASI SMP Muhammadiyah Plus Salatiga

BeritaFortasiJawa Tengah
239 views
Tidak ada komentar

Meriah! Apel Pembukaan FORTASI SMP Muhammadiyah Plus Salatiga

BeritaFortasiJawa Tengah
239 views

IPM.OR.ID., SALATIGA Jumat (19/7/24) Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMP Muhammadiyah Plus Salatiga telah melaksanakan apel pembukaan Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (FORTASI) yang diikuti oleh seluruh warga SMP Muhammadiyah Plus Salatiga. Kegiatan ini mengusung tema  “Let’s Create Fun Learning and Stop Bullying” dengan tema umum “Be Creative and Impactful”.

Fortasi merupakan momen istimewa bagi para peserta didik baru yang turut disambut dengan hangat dan gembira oleh seluruh keluarga SMP Muhammadiyah Plus Salatiga. Peserta FORTASI berpartisipasi aktif dalam kegiatan dengan memakai atribut kreasi berupa topi adat nusantara dan juga selempang nama yang digunakan saat upacara bendera.

Kegiatan  ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Nunuk Dartini, Kasi SMP Dinas pendidikan Kota Salatiga Sri Handayani, Kepala Kejaksaan Negeri Salatiga Sukamto, Kasat Binmas Polres Salatiga Iptu Sugiarto, Kepala SMP Muhammadiyah Plus Salatiga Sutomo, Komite SMP Muhammadiyah Plus Salatiga Eko Susilo, Pimpinan Daerah (PD) IPM Kota Salatiga M. Taufikul As’ad dan Nadiya Azkiyatun Nisa, beserta diikuti oleh 380 peserta didik.

Kepala Dinas Kota Salatiga Nunuk Dartini, menjadi pembina upacara sekaligus membuka acara FORTASI melalui pelepasan balon sebagai tanda bahwa perjalanan para peserta didik baru SMP Muhammadiyah Plus Salatiga baru dimulai, dengan harapan yang penuh semangat, positif, dan mengenal teman dan lingkungan sekolah dengan baik pula.

Selanjutnya, penyematan atribut FORTASI sebagai tanda bahwa siswa-siswi kelas tujuh resmi menjadi siswa-siswi di SMP Muhammadiyah Plus Salatiga, dilanjutkan dengan penerbangan pesawat impian yang telah dibuat oleh peserta FORTASI dengan harapan cita-cita yang telah dituliskan dapat menjadi cambuk semangat untuk siswa-siswi dalam belajar dan meraih impian mereka.

Acara FORTASI semakin menarik dan menyenangkan dengan motivasi dari tokoh-tokoh penting yang hadir, yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Salatiga Sukamto dan Kasat Binmas Polres Salatiga Iptu Sugiarto, memberikan motivasi dan inspirasi kepada peserta didik baru SMP Muhammadiyah Plus Salatiga, yaitu pentingnya sikap integritas yang tinggi, adab siswa dalam belajar, manajemen waktu yang baik, gerakkan anti bullying, dan membangun semangat siswa dalam proses belajar lebih baik lagi. Kegiatan motivasi ini juga semakin semarak dengan adanya apresiasi untuk siswa yang  berani maju dan menjawab pertanyaan.

Kepala SMP Muhammadiyah Plus Salatiga Sutomo mengatakan bahwa pesannya dalam FORTASI SMP Muhammadiyah Plus Salatiga dapat berjalan dengan lancar dan sukses berkat peran PR IPM SMP Muhammadiyah Plus Salatiga. 

“Pesan saya, FORTASI ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses karena, tidak lepas dari peran PR IPM SMP Muhammadiyah Plus Salatiga. Kegiatan FORTASI tahun ajaran 2024/2025 sangat spektakuler dan luar biasa. Karena dihadiri oleh para tokoh inspiratif, dan tentunya itu akan menjadi suatu motivasi tersendiri bagi kita, ya. Bagi anak-anakku semuanya, apa yang tadi sudah disampaikan tentunya itu akan menjadi pemantik kita untuk menggapai cita-cita dengan penuh kesungguhan dan perjuangan. JAYA JAYA JAYA!,” tutur Sutomo.

Kegiatan pembukaan FORTASI SMP Muhammadiyah Plus Salatiga ini diakhiri dengan penampilan tapak suci dan pemberian penghargaan untuk siswa-siswi yang telah meraih prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik.*(Syifa/Nabila)

Deklarasikan “Fortasi Ramah Anak”, IPM Bantul Gelar Fortasi Akbar dan Resepsi Milad IPM ke-63
PD IPM Kota Cirebon Gelar Sekolah Lingkungan: Ajak Pelajar Aktif Menanam dan Merawat Pohon
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.