“MEREKAT MENJADI HEBAT”, IPM Yogyakarta Gelar Jambore Perkaderan

“MEREKAT MENJADI HEBAT”, IPM Yogyakarta Gelar Jambore Perkaderan

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
984 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

“MEREKAT MENJADI HEBAT”, IPM Yogyakarta Gelar Jambore Perkaderan

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
984 views

IPM.OR.ID, YOGYAKARTA – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Yogyakarta mengadakan Jambore Perkaderan 2017 di Woisma Dharmais Kulon Progo, Kamis-Ahad (14-17/12/17)

Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM) I dan II yang dikemas dalam satu tema “Merekat Menjadi Hebat” ini bertujuan agar kader IPM mampu berkolaborasi dan berkarya nyata, serta militan. Diikuti oleh 26 peserta PKTM I dan 28 peserta PKTM II dari SMP maupun SMA sederajat Muhammadiyah maupun negeri yang dinyatakan lolos dalam beberapa tahap seleksi.

Sebagai media perkenalan, PD IPM Kota Yogykarta membuat inovasi baru, yaitu Buku Ta’aruf yang berisi kolom-kolom kesan dan pesan dari tiap peserta maupun panitia jambore.

Materi jambore, yaitu antara lain materi Keislaman, Kemuhammadiyahan, Ke-IPM-an, Kepemimpinan, Appreciative Inquiry, Psikologi Remaja yang kemudian akan didiskusikan dalam SGD (Small Group Discussion) di awal maupun di akhir materi, supaya peserta benar-benar memahami materi yang disampaikan.

Stadium General yang diisi oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Pimpianan Pusat (PP) IPM, Hafizh Syafaaturrahman sangat memotivasi peserta dan panitia seperti yang dikutip oleh Nabhan Mudrik Alyaum, Ketua Umum PD IPM Yogyakarta, “Baca atau petaka”, begitulah motivasi Hafizh kepada seluruh peserta Jambore.

Jambore tidak hanya materi-materi saja. Senam pagi, outbond di sawah dan sungai membuat kegembiraan para peserta dan ditutup dengan Makrab (Malam Keakraban) saat malam akhir jambore.

*(Dhio Dhafin H/Put)

IPM Ngampilan Adakan Pelantikan Perdananya
Si Kecil Firah, Finalis Duta Sanitasi Suntikan Motivasi Literacy Camp
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.