Bersama JBFT, PP IPM Ikut Berpartisipasi dalam Mudik Ramah Anak dan Disabilitas

Bersama JBFT, PP IPM Ikut Berpartisipasi dalam Mudik Ramah Anak dan Disabilitas

BeritaJakartaPDPMPP IPM
1K views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Bersama JBFT, PP IPM Ikut Berpartisipasi dalam Mudik Ramah Anak dan Disabilitas

BeritaJakartaPDPMPP IPM
1K views

IPM.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) bersama Pemuda Muhammadiyah, serta Jakarta Barrier Free Tourism (JBFT) melaksanakan kampanye Mudik Ramah Anak dan Disabilitas (MRAD) sore tadi, Sabtu (2/6).

MRAD didukung dan disertai oleh Rachmat Koesnadi (Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas), Rita Pranawati (Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)), Cucu Saidah (Inisiator Mudik Ramah Anak dan Disabilitas) Dahnil Anzar Simanjuntak (Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah), PP IPM, dan peserta PDPM Nasional.

Kampanye sebagai pre event Edukasi Aksesibilitas, sekaligus praktik perdana tarawih akses di Masjid Muhammadiyah Menteng Raya, Jakarta Pusat, dilanjut buka bersama ini bertema “Highway to Heaven” yang dikemas menarik dan menyenangkan.

“MRAD ini tujuannya terlebih memberikan edukasi kepada penyandang disabilitas, juga untuk merefreshing agar mereka senang.”, ujar Inisiator MRAD, Cucu Saidah.

Penyandang disabilitas beserta PP IPM dan Pemuda Muhammadiyah dari Stasiun Jakarta Kota menuju Masjid At-Taqwa Muhammadiyah dengan Commuter Line, memberikan edukasi aksesibilitas stasiun dan gerbong kereta.

Dijelaskan oleh Salman Alfarisi, Bidang Kajian Dakwah dan Islam PP IPM, kegiatan ini sebagian rangkaian acara dari PDPM Nasional. “Kampanye ini acara bagian dari PDPM Nasional bersama Pemuda Muhammadiyah dan JBFT. Peserta PDPM juga ikut berpartisipasi daalm acara ini.”, jelasnya.

“Mudik ramah disabilitas ini tujuannya ke Masjid At-Taqwa untuk praktik Tarawih Akses perdana akses/sarana masjid yang ramah terhadap jamaah disabilitas.”, tambahnya.

Harapannya MRAD ini menjadi inspirasi masyarakat dan penyandang disabilitas agar saling menyayangi dan saling peduli. *(Salman/Put)

PDPM Nasional PP IPM, Bekali Pelajar Berdakwah di Era Milenial
RESMI : Sidoarjo Tuan Rumah Muktamar XXI
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.