Taruna Melati 2 IPM Jogja Hasilkan Abdi-abdi Persyarikatan

Taruna Melati 2 IPM Jogja Hasilkan Abdi-abdi Persyarikatan

Beritablog
923 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Taruna Melati 2 IPM Jogja Hasilkan Abdi-abdi Persyarikatan

Beritablog
923 views

IPM.OR.ID – YOGYAKARTA, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah​ (PR IPM) Madrasah Mu’allimin-Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta bersama PD IPM Kota Yogyakarta melaksanakan Pelatihan Kader Taruna Melati 2 (PKTM 2)
Dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 11 Juli sampai denan 14 Juli 2017 bertempat di SMK Muhammadiyah Moyudan, Sleman, D.I Yogyakarta

Bertambahnya Lulusan-lulusan sekolah kader yang seharusnya memiliki kemampuan mengelola dan meneruskan estafet kepemimpinan baik di Daerah maupun di Ranting hingga ke ranah Pusat, dengan demikian banyak diantara mereka yang enggan dan memilih untuk fokus kepada sekolah, dan dampaknya banyak daerah-daerah yang masih belum terjangkau dan tidak ada perkembangan IPM.

Adanya pelatihan ini agar mereka lulusannya dapat mengembangkan IPM dengan maksimal dan tidak hanya kekurangan kader sehingga IPM semakin maju dan berkembang hingga ranah terkecilpun.

Peserta diharap dapat lebih jauh mengenal IPM khususnya mengenai bagaimana keadaan dan perkembangan IPM sekarang,juga menunjang keberadaan mereka nantinya pada saat mengabdi sebagai kader IPM.

Dengan mengusung tema “Abdi Persyarikatan Generasi Cendekiawan” membuat semakin kuat tekad mereka untuk mengembangkan muhammadiyah di ranah pelajar, ketua acara PKTM 2, Racha Julian Chairurrizal juga berpesan bahwa penanaman modal selama pelatihan semoga terealisasi dan tidak hanya menjadi wacana saja dan sesuei dengan tema yang kita junjung.

Ketua Umum Pimpinan Pusat IPM Velandani Prakoso, di sambutannya menyampaikan “Seorang Kader itu harus memiliki daya tahan dan daya juang yang kuat terutama para kader IPM”, ucap Andan.

Munawwar Kholil Ketua Umum Pimpinan Pusat IPM Periode 2002-2004 dalam materinya menyampaikan “Kader itu adalah rekayasa sosial yang bentuk oleh Muhammadiyah​ agar mereka bisa menjadi pelopor, pelangsung dan penyempurna agama”, terang Munawwar.

Bapak Akhid Widi Rakhmanto Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah KotaYogyakarta menyampaikan “Nikmati proses berorganisasi karena dengan berorganisasi kalian akan mendapat banyak manfaat nantinya di masa depan”, pesan ketua PDM dalam materinya.

PP IPM Serukan Forum Orientasi Siswa yang Menggembirakan
IPM Kalbar Deklarasikan Sekolah Aman Perpeloncoan
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.