Sambut Ramadan 1444 H, Siswa SMP Muhammadiyah PK Surakarta Bagikan Paket Tarhib Ramadan

Sambut Ramadan 1444 H, Siswa SMP Muhammadiyah PK Surakarta Bagikan Paket Tarhib Ramadan

BeritaJawa Tengah
642 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Sambut Ramadan 1444 H, Siswa SMP Muhammadiyah PK Surakarta Bagikan Paket Tarhib Ramadan

BeritaJawa Tengah
642 views

IPM.OR.ID., SURAKARTA Sambut Ramadan 1444H, siswa dan siswi SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Surakarta turun ke jalan berbagi paket tarhib Ramadan di perempatan batas kota, Jalan Adi Sumarmo, Banyuanyar, Surakarta pada Selasa (21/3/2023).

Kegiatan berbagi paket tarhib Ramadan sendiri ialah kegiatan tahunan sebagai bentuk kegembiraan dalam menyambut datangnya Ramadan setiap tahunnya. Paket tarhib Ramadan yang dibagikan berjumlah 100 paket dan setiap paket berisi telur asin, roti, wafer, susu, stiker, dan jadwal shalat Ramadaan.

“Alhamdulillah hari ini para siswa dan siswi kita ajak untuk menyambut Ramadan dengan berbagi paket tarhib kepada masyarakat sekitar. Paket tersebut untuk mempersiapkan sahur saat berpuasa dan mengingatkan kepada kaum muslimin bahwa besok Kamis sudah berpuasa,” jelas Rubiatun Nurush Sholihati selaku Wakil Kepala Sekolah Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

Rubiatun Nurush menambahkan bahwasanya kegiatan berbagi paket tarhib Ramadan rutin dilaksanakan setiap tahun di tempat yang berbeda. Tahun sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan di Manahan. Dan ditahun ini, kegiatan dilaksanakan di perempatan batas kota, Banyuanyar, Surakarta.

Selain berbagi paket tarhib Ramadan, SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Surakarta juga mengadakan berbagai rangkaian kegiatan menyambut Ramadhan di sekolah. antara lain ialah, kegiatan perlombaan dan pembekalan ilmu fiqih Ramadan.

Sementara itu, Alifia Putri Noveria, siswi SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Surakarta merasa senang dalam mengikuti berbagai kegiatan tarhib Ramadan, terutama kegiatan berbagi paket tarhib Ramadan dalam rangka menyambut bulan Ramadan.

“Kegiatan ini bagus untuk mengajak kepada masyarakat muslim untuk berpuasa agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt. Selain itu, kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama,” ungkapnya.

Siswa dan siswi SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Surakarta memberikan paket tarhib Ramadan kepada masyarakat yang berada di Jalan Adi Sumarmo. Kegiatan pembagian paket tarhib ini didampingi dan diawasi oleh Ustaz dan Ustazah pendamping.

Salah satu penerima paket tarhib adalah Mbah Surahmin. Mbah Surahmin merasa senang menerima paket tarhib Ramadan tersebut. Ia pun mengucapkan terima kasih dan bertekad akan melaksanakan puasa di bulan Ramadhan tahun ini meski pekerjaannya berat.

Tags: , , ,
Usaha IPM Mempertahankan Eksistensinya
IPM dan AMM Panawuan Kolaborasi Bersama Mu’allimaat Yogyakarta Sukseskan Mubaligh Hijrah 1444 H
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.