Rayakan Hari Baca Pelajar Muhammadiyah, IPM SMK Muhammadiyah 1 Sukabumi Adakan Seminar Literasi Finansial

Rayakan Hari Baca Pelajar Muhammadiyah, IPM SMK Muhammadiyah 1 Sukabumi Adakan Seminar Literasi Finansial

BeritaJawa Barat
948 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Rayakan Hari Baca Pelajar Muhammadiyah, IPM SMK Muhammadiyah 1 Sukabumi Adakan Seminar Literasi Finansial

BeritaJawa Barat
948 views

IPM.OR.ID., SUKABUMI – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK Muhammadiyah 1 Sukabumi adakan Seminar Literasi Finansial bersama Duta Baca Kota Sukabumi dalam rangka merayakan Hari Baca Pelajar Muhammadiyah pada Sabtu (25/2/2023).

Kegiatan ini hadir berawal dari kesadaran pengurus IPM di Sukabumi terkait kemandirian finansial kader. Pengurs IPM di Sukabumi pun merasa hal ini harus mulai dari pimpinan ranting setempat. Bersinggung dengan adanya agenda Hari Baca Pelajar Muhammadiyah, maka PR IPM SMK Muhammadiyah 1 Sukabumi memutuskan untuk mengadakan kegiatan tersebut.

Panitia kegiatan ini mengundang Finalis Duta Baca Kota Sukabumi Raihan Rangga Arifin, Elisa Kusumah, Nazia Nabila, dan Maudy Tri Wahyuni sebagai pemateri. Panitia juga mengundang PD IPM Sukabumi sebagai tamu undangan dan Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Sukabumi Edi Mulyadi sebagai yang membuka kegiatan.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 8 pagi hingga 12 siang. Kegiatan dimulai dengan pembukaan, setelah itu dibuka secara resmi oleh Edi Mulyadi selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Sukabumi. Kegiatan pun berlanjut dengan pemaparan materi oleh Duta Baca Kota Sukabumi dengan metode ceramah, diskusi, dan ice breaking.

Secara umum, Panitia kegiatan mempunyai harapan agar pelajar menjadi lebih mengenali literasi sejak dini sedangkan secara khusus dapat menumbuhkan kesadaran perlunya mengelola financial sejak dini.

“Semoga gerakan literasi yang kami adakan berkolaborasi dengan Duta Baca ini bisa membangkitkan semangat membaca dan bisa memberikan dampak yang baik untuk kualitas pelajar di Sekolah Muhammadiyah,” ujar Ketua Umum PR IPM SMK Muhammadiyah 1 Sukabumi Gladys Pusparini.

Kegiatan literasi yang berada di SMK Muhammadiyah 1 Sukabumi akan konsisten terlaksana setiap tanggal 26 setiap bulannya. Kegiatan ini akan selalu inovatif dengan berbagai konsep acara sebagai pengefektifan Hari Baca Pelajar Muhammadiyah. *(Nadia/Ato)

Tags: , , , , , , ,
Kethoprak di Era Milenial: Menjaga Tradisi dalam Modernisasi
Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas Kader, IPM Tarakan Gelar PKMTKM 2
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.