Pesilat Tapak Suci Muhammadiyah Raih Prestasi di Ajang Tugu Muda Championship

Pesilat Tapak Suci Muhammadiyah Raih Prestasi di Ajang Tugu Muda Championship

BeritablogJawa Tengah
949 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Pesilat Tapak Suci Muhammadiyah Raih Prestasi di Ajang Tugu Muda Championship

BeritablogJawa Tengah
949 views

IPM.OR.ID, TEGAL – Pesilat tapak suci putra Muhammadiyah asal SMK Muhammadiyah Lebaksiu, Kabupaten Tegal raih prestasi di Ajang  Tugu Muda Championship di Semarang. Acara yang di gelar pada awal bulan September 2018 kemarin, diikuti oleh ratusan peserta asal SD/SMP/SMK/Mahasiswa dari  berbagai daerah di luar Jawa Tengah.

 

Ardi Bagus Prasojo siswa kelas XII Farmasi SMK Muhammadiyah Lebaksiu harumkan nama sekolah karena prestasinya sebagai Juara 3 di Ajang Tugu Muda Championship. Menurut Ardi Bagus Prasojo berawal dari keaktifan mengikuti latihan bersama yang di giatkan oleh Pimpinan Daerah (Pimda) Tapaksuci 111 Kabupaten Tegal, Ardi membawa nama baik Tapak suci mewakili Pimpda 111 Kabupaten Tegal. Sekaligus prestasinya membawa nama baik SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal di ajang pencak silat open Turnamen Tugu Muda Championship.

 

“Saya terus fokus dan konsisten terhadap pembinaan atlet pencak silat agar dapat menjadi penyumbang atlet-atlet berprestasi. Dengan latihan tekun dan disiplin, Alhamdulillah prestasi saya raih,” ungkap Ardi.

 

Akhmad Rizal selaku pendekar tapak suci dan sekaligus pelatih menambahkan bahwa tapak suci bagian dari pencak silat milik Muhammadiyah yang mempunyai moto, “Dengan Iman dan Akhlak saya menjadi kuat, tanpa Iman dan Akhlak saya menjadi lemah”.

 

Tapak Suci berkiprah sebagai organisasi pencak silat yang berinduk kepada Ikatan Pencak Silat Indonesia. Dan dalam bidang dakwah pergerakan Tapak Suci merupakan pencetak kader Muhammadiyah. “Ekstrakurikuler di SMK Muhammadiyah Lebaksiu bagian pengembangan sekolah berbasis karakter. Kami selaku pelatih mengucapkan selamat dan sukses untuk para atlit yang mendapatkan prestasi,“ imbuh Akhmad Rizal. (aul)

Unduh Proposal Muktamar XXI dan Instruksi Verifikasi PD-PW IPM
IPM Paciran Sukses Gelar IPM Cup, Diikuti Puluhan Pelajar dari 4 Kabupaten
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.