Persiapkan Pemilih Pemula 2024, IPM Cirebon Gelar Seminar Pelajar Melek Politik

Persiapkan Pemilih Pemula 2024, IPM Cirebon Gelar Seminar Pelajar Melek Politik

BeritaJawa Barat
418 views
Tidak ada komentar

Persiapkan Pemilih Pemula 2024, IPM Cirebon Gelar Seminar Pelajar Melek Politik

BeritaJawa Barat
418 views

IPM.OR.ID., CIREBONPimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Cirebon mengadakan Seminar pelajar melek politik berkolaborasi dengan lembaga pemerintah Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), pada Ahad (24/12/23), dengan mengangkat tema “Peran Penting Pelajar sebagai Pemilih Pemula untuk Pemilu Damai”. 

Kegiatan ini diinisiasi sebagai respon peduli terhadap minimnya sentuhan penyelenggara Pemilu kepada kalangan pelajar sebagai pemilih pemula dalam respon menghadapi Pemilu 2024.

Seminar ini dihadiri oleh Perwakilan Bawaslu Kota Cirebon Mohamad Joharudin, Perwakilan KPU Kota Cirebon Robby, Anggota Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah Andi Maulana, Sekretaris Bidang Organisasi Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Dwi Setiawan Nugraha dan Ketua Umum PD IPM Kota Cirebon Diva Adelia

Dengan mendalamnya peran pelajar dalam pembangunan masyarakat, PD IPM Cirebon merasa perlu untuk meningkatkan keterlibatan mereka dalam politik, terutama dalam konteks Pemilu 2024 bagi pemilih pemula. Seminar ini menjadi platform bagi pelajar untuk memahami betapa pentingnya peran mereka dalam memilih calon pemimpin yang mampu mewujudkan Pemilu yang damai dan berkeadilan.

Melalui kegiatan ini, PD IPM Kota Cirebon berharap dapat membentuk pelajar yang melek politik, memahami hak dan tanggung jawab mereka sebagai pemilih pemula. Kegiatan ini diadakan untuk mengajak pelajar agar dapat berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi, memilih calon yang mencerminkan nilai-nilai keadilan, keberagaman, dan kemajuan bagi masyarakat.

Diva mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini dapat menjadi bekal ilmu yang bermanfaat dalam dunia politik bagi pemilih pemula 2024 mendatang.

“Harapan saya dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada teman-teman peserta Pelatihan Kader Madya Taruna Melati 2 (PKMTM) dan peserta seminar sebagai bekal Pemilu 2024 nanti agar tidak tergerus oleh permainan politik,” ujar Diva.

Lebih lanjut, Joharudin sangat mengapresiasi atas kepedulian PD IPM Kota Cirebon terhadap terjunnya pemilih pemula dalam Pemilu 2024. 

“Ini adalah kegiatan seminar Pelajar Melek Politik yang pertama kali ada di Cirebon, kegiatan ini sangat keren, perlu diapresiasi karena jarang sekali pelajar mau peduli dengan urusan-urusan politik maka dari itu penting sekali kegiatan seminar pelajar melek politik ini,” tungkas Joharudin.

Perdana! Comedy for Everyone Jadi Ruang Kenali Diri
Resmi Dikukuhkan, IPM Kulon Progo Periode 2023/2025 Siap Berlayar!
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.