Perdana! IPM Muallimaat Gelar PKTM I Secara Daring

Perdana! IPM Muallimaat Gelar PKTM I Secara Daring

Berita
906 views
Tidak ada komentar
PKTM-Muallimaat-Muh-Yk

[adinserter block=”1″]

Perdana! IPM Muallimaat Gelar PKTM I Secara Daring

Berita
906 views
PKTM-Muallimaat-Muh-Yk
PKTM-Muallimaat-Muh-Yk
Pertama kalinya IPM Mu’allimaat Gelar PKTM I Secara Daring

IPM.OR.ID, YOGYAKARTA – Sudah sepuluh bulan berlalu semenjak datangnya pandemi. Hal itu tak menjadi penghalang bagi Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta untuk menyelenggarakan Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM) I secara daring untuk pertama kalinya. Kegiatan tersebut diadakan selama empat hari, dari hari Minggu-Rabu (13-16/12/2020) memaksimalkan pelbagai aplikasi seperti You Tube, Zoom Meeting, dan WhatsApp.

Kegiatan PKTM I ini diikuti 233 siswi kelas 8 MTs  ini mengangkat tema “Menggebrakkan Spirit Kepribadian Anak Panah Menuju Pelajar Bestari” dengan harapan para peserta memiliki jiwa yang tangguh untuk menjadi kader di masa depan dan membentuk kader militan yang mencintai almamater meskipun berlangsung secara daring.

Diketuai Lintang Syakrillah sekaligus Anggota Bidang Organisasi menyampaikan dalam sambutannya untuk lebih mengerti lebih dalam bagaimana sosok kader ideal Muhammadiyah.

“Sudah seharusnya kita memiliki rasa bangga terhadap persyarikatan di mana dengan lima pokok materi di PKTM ini mampu mendorong kita untuk lebih mengenal sosok kader ideal Muhammadiyah,” tutur Lintang.

Fatma Latifah Ketua PR IPM Muallimaat turut menyatakan bahwa ia berharap para peserta memiliki spririt tangguh di kemudian hari.

“Dengan dilaksanakannya PKTM I ini, saya harap agenda ini bisa membentuk karakter para peserta sehingga menjadi sosok pemimpin putri Islam di masa depan,”ujar Fatma.

Selama PKTM I, para peserta dibekali berbagai materi seperti materi Kemuhammadiyahan, Wawasan Kemampuan, Materi Keislaman, Ke-IPM-an, dan juga Psikologi Remaja.

Setelah kegiatan berlangsung akan ada follow up bagi peserta yakni mengumpulkan karya selama pandemi ke pihak pengurus angkatan dan melakukan donasi secara daring. (Inas)

Tags: , ,
Gandeng IISD, PP IPM Desak Pemerintah Batasi Iklan Rokok
Kokohkan Ideologi, PC IPM Ilir Timur Langsungkan Sekolah Kader
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.