Pandemi Belum Berakhir, IPM Sumsel Salurkan 3000 Paket Sembako

Pandemi Belum Berakhir, IPM Sumsel Salurkan 3000 Paket Sembako

BeritaSumatera Selatan
256 views
Tidak ada komentar

Pandemi Belum Berakhir, IPM Sumsel Salurkan 3000 Paket Sembako

BeritaSumatera Selatan
256 views

IPM.OR.ID., – PALEMBANG – Pandemi belum berakhir, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Selatan (PW IPM Sumsel) telah membagikan 3000 paket sembako dengan nilai total Rp300.000.000,00 kepada masyarakat terdampak Covid-19. Pembagian berlangsung dalam kurun waktu satu setengah bulan dari pertengahan April hingga Mei 2021 di 17 kabupaten/kota.

Program ini dilaksanakan dalam rangka meneruskan program sebelumnya di tahun 2020, yaitu pembagian 1800 paket sembako dengan total nilai bantuan Rp180.000.000,00 dan 11.875 bibit produktif untuk petani. Tahun ini, PW IPM Sumsel gandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) Palembang dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan.

Kegiatan pembagian sembako sendiri telah dilaksanakan dan terbagikan secara sistematis ke masyarakat dengan menggunakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinas Sosial Pemprov Sumatera Selatan dan berbagai lembaga sosial lainnya.

Ketua Umum PW IPM Sumsel Wawan Setiawan melaporkan kepada ipm.or.id, “Ini adalah kegiatan yang mencerminkan Muhammadiyah dan IPM sesungguhnya, yaitu bergeraknya para kader ke akar rumput, masyarakat terbawah dengan menggunakan teologi Al-Ma’un, terutama di masa sulit kala pandemi seperti saat sekarang,” pungkasnya.

Teguh Rastianto, mewakili BRI Palembang turut mengapresiasi langkah PW IPM Sumsel. Menurutnya, PW IPM Sumsel adalah mitra yang baik serta kegiatannya berdampak positif untuk masyarakat.

Sampai saat ini, PW IPM Sumsel terus gencar merancang program sosial yang kreatif dan diharapkan bisa berdampak positif bagi masyarakat di Sumatera Selatan. “Kami ingin menerapkan konsep Al-Ma’un seperti yang diajarkan pendiri Muhammadiyah Kyai Haji Ahmad Dahlan,” tutur Wawan. *(adinta)

Aksi Peduli Palestina, IPM Gunungsitoli Turun ke Jalan
Selingkuh dari IPM: Antara Diaspora atau Dualisme
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.