Pacu Semangat Kader, SMA Muhammadiyah 7 Serbalawan Adakan Award untuk Siswa Bertalenta

Pacu Semangat Kader, SMA Muhammadiyah 7 Serbalawan Adakan Award untuk Siswa Bertalenta

BeritaSumatera Utara
592 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Pacu Semangat Kader, SMA Muhammadiyah 7 Serbalawan Adakan Award untuk Siswa Bertalenta

BeritaSumatera Utara
592 views

IPM.OR.ID., SIMALUNGUN – Pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi adalah bentuk pengakuan atas usaha, dedikasi, dan prestasi mereka. Ini memberikan dorongan motivasi kepada siswa untuk terus bekerja keras, mengembangkan potensi mereka, dan mencapai hasil yang lebih baik di masa depan. Seperti halnya Inovasi yang di program oleh SMA Muhammadiyah 7 Serbalawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara yang dilaksanakan pada Sabtu (04/03/2023).

Setiap tahun SMA Muhammadiyah 7 Serbalawan giat memberikan perhargaan kepada para siswa bertalenta dan berakhlak baik dan akademis. Untuk menyemarakan acara pemberian penghargaan yang sudah berjalan ke-empat ini, biasanya menampilkan berbagai kretivitas para siswa di bidang seni , budaya kearifan lokal, serta atraksi ekskul Tapak Suci.

Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa siswi SMA Muhammadiyah 7 Serbalawan, simpatisan Muhammadiyah, dan juga tamu undangan dari berbagai sekolah di kecamatan Dolok Batu Nanggar. Sebagai bentuk kehormatan hadir para jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Simalungun, serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah Serbalawan dan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Perguruan Muhammadiyah Serbalawan.

Ir Jiran selaku Kepala SMA Muhammadiyah 7 Serbalawan sangat mendukung program ini sebagai bentuk pemberian penghargaan yang dapat menciptakan lingkungan kompetisi yang sehat di antara siswa. Menurutnya, dengan ini siswa akan termotivasi untuk berusaha lebih keras, meningkatkan kemampuan mereka, dan mencapai prestasi yang lebih tinggi. Ini dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan individu secara keseluruhan.

Lebih lanjut ia juga berharap , “Dengan adanya acara ini bisa meningkatkan eksistensi sekolah dan semoga sekolah ini bisa lebih baik kedepannya,” ucapnya.

Irfan Hakim selaku ketua panitia pada sambutannya mengatakan pada awards ke-empat mengusung tema, “Prove Your talent be Yourself” dan menetapkan 31 kategori dan 2 diantaranya adalah pemilihan King dan Queen SMA Muhammadiyah 7 Serbalawan.

Tak kalah menarik, Kun Syidikta selaku guru dan sekaligus penanggung Jawab kegiatan menambahkan, “Acara SMA Muhammadiyah awards alhamdulillah berjalan dengan lancar dan harapan kedepannya acara ini tetap ada dan bisa terus ditingkatkan,” ucapnya *(dina/iant)

Tags: , ,
Buka Sekolah Adil Gender, Salmah Orbaniyah: Pendidikan Berkeadilan dapat Terwujud dengan Kesetaraan Gender
Sekolah Adil Gender 2023, PP IPM Usung Prinsip Inklusivitas Gender
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.