Nggak Ada Habisnya, Inilah Ramai dan Serunya Si Unyil

Nggak Ada Habisnya, Inilah Ramai dan Serunya Si Unyil

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
971 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Nggak Ada Habisnya, Inilah Ramai dan Serunya Si Unyil

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
971 views

IPM.OR.ID, YOGYAKARTA – Bertepatan dengan Hari Isra’ Mi’raj pada Rabu (3/4) Bidang PR IPM Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta (Mu’allimaat) menyelenggarakan Semarak Islam Uji Nyali Insan Cilik ke-8 (SI UNYIL VIII). Bertempat di Madrasah Mu’allimaat, SI UNYIL VIII merupakan kompetisi keIslaman bagi siswa sekolah dasar. Dengan jangkauan se-Pulau Jawa, SI UNYIL VIII dihadiri oleh 364 peserta dari ragam provinsi dan kabupaten/kota.

Guna mewadahi minat bakat para muslim cilik, SI UNYIL VIII mencakup sembilan kategori perlombaan. Ajang yang diperlombakan meliputi taqdiimul qissah (mendongeng), MTQ, MHQ, puitisasi Alquran, dai cilik, adzan, kaligrafi, cerdas cermat agama, dan menggambar. Dengan berbagai macam lomba tersebut diharapkan SI UNYIL VIII mampu menjadi sarana unjuk diri sesuai potensi diri masing-masing peserta.

“SI UNYIL VIII ini bukan semata-mata kompetisi untuk menang lomba, tetapi wadah silaturahim untuk berlomba-lomba dalam kebaikan,” ujar Elfira Rahma selaku Ketua Umum PR IPM Mu’allimaat. Pasalnya pada SI UNYIL kali ini diberikan gerakan kebaikan baru ‘one day one thousand’. Hal tersebut ditujukan sebagai penanaman kebiasaan baik sejak dini untuk ikhlas berinfak meskipun sedikit.

Untuk memfasilitasi lingkungan yang edukatif, PR IPM Mu’allimaat menyediakan pojok baca bagi peserta dan orangtua. Sembari menunggu pengumuman dan mengisi waktu lengang, para peserta tampak asyik membolak-balik halaman buku di pojok baca. Besar harapan bahwa disediakannya pojok baca dari Bidang Pengembangan Ilmu Pengetahuan (PIP) IPM tersebut dapat menjadi hal baik mendukung minat literasi anak.

Selain lomba dan pojok baca, agenda ini pun dimeriahkan dengan hiburan. Menggandeng Kak Jack Sparrow, pendongeng dan pesulap, menjadikan acara ini terasa seru dan membuat peserta sangat antusias. Aksi seni silat dan tari pun tak ketinggalan ditampilkan oleh siswi Mu’allimaat. Ragam acara yang mengasyikkan pun mendapat apresiasi dari peserta, “Acaranya seru, kakak-kakaknya lucu,” tukas Mila, salah satu peserta lomba cerdas cermat. (Hanifah)

IPM Gaungkan Spirit Kolaborasi
Stop Bullying! PP IPM Buka Suara Kasus Audrey
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.