Cendekiawan Religius, Munawwar Khalil Wafat Meninggalkan Legacy

Cendekiawan Religius, Munawwar Khalil Wafat Meninggalkan Legacy

Berita
273 views
Tidak ada komentar
Munawwar

Cendekiawan Religius, Munawwar Khalil Wafat Meninggalkan Legacy

Berita
273 views
Munawwar
Munawwar

IPM.OR.ID, – Duka mendalam menyelimuti warga Muhammadiyah atas meninggalnya Ketua Umum Pimpinan Pusat IRM periode 2002-2004,  Munawwar Khalil. Ia menutup usia ke-42 tahun pada Ahad (22/8/2021) sekitar pukul 15.10 WIB di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Almarhum si penyuka lagu Sheila on 7 itu  telah melewati berbagai perjuangan diantaranya sempat menjadi Wakil Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan  tim asistensi Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Sosoknya meninggalkan  legacy yang luar biasa, Ia dikenal sebagai pribadi yang low profile. Pasalnya Munawwar tidak pernah memamerkan posisi jabatannya sehingga yang berinteraksi dengannya bisa longgar tanpa sungkan.

Senada dengan itu, sahabat baiknya Isman Budi juga  mengungkapkan kesannya terhadap almarhum.

“Pembawaannya yang murah senyum dikombinasi dengan  bahasa yang simpatik membuat siapapun akan sangat mudah akrab dengan almarhum,’’ dilansir dari akun sosial media milik Isman.

Sosoknya juga memiliki profil topanrita yakni Cendekiawan Religius. Ia tergolong manusia yang lemah lembut tetapi tegas dalam hal-hal prinsip terutama yang menyangkut demokrasi. Dalam hal itu bisa membantu almarhum meniti karirnya. Munawwar juga berhasil mewariskan Maintenance Relationship. Terbukti satu hari sebelum meninggal banyak sahabat, kerabat, rekan, dan keluarga yang empati mendoakan demi kesembuhannya.

Sementara Nugroho Noto Susanto sebagai sahabat Munawwar juga menceritakan kebersamaannya bersama almarhum. Menurutnya cerita-cerita yang terajut bersama Munawwar penuh inspirasi dan  makna. Almarhum lihai menularkan aura positif, dan  sering memberikan petuah-petuah kehidupan.

Berbagai cerita yang dari para sahabatnya, menjadi saksi bahwa almarhum betul-betul sosok yang meninggalkan  legacy  nilai yang baik (lemah lembut, tegas, melanggengkan hubungan saudara, dan masih banyak lagi).

Selamat  jalan Legenda IPM, Semoga mendapatkan tempat terbaik dan dikelilingi taman-taman surga  firdaus tertinggi. Semoga  keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan keikhlasan. Aamiin ya robbal ‘alamin. (*Vira)

Tags: ,
Membumikan Pelajar Elaboratif, IPM Jogja Gelar Musyda XXVII
Musyda IPM Bantul Ke-24 Hasilkan Dua Keputusan Unik
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.