Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Keliling Stand Bazar Muktamar Fest 

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Keliling Stand Bazar Muktamar Fest 

Muktamar XXIII
579 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Keliling Stand Bazar Muktamar Fest 

Muktamar XXIII
579 views

IPM.OR.ID., MEDAN – Dalam rangka memeriahkan Muktamar XXIII IPM di Medan, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan hadir dan membuka langsung kegiatan Muktamar Fest dan Kirab Budaya yang diselenggarakan pada Jumat, (18/08/2023).

Pada kunjungannya, Zulkifli Hasan bersama rombongan berkeliling ke stand-stand yang ada di Muktamar Fest dan membeli beberapa produk dari sana. Dari beberapa stand yang dikunjungi, Zulkifli Hasan bertemu dengan stand penjual sukun yang berusia termuda, yakni berusia 14 tahun.

Zulkifli Hasan pun menyampaikan apresiasinya dengan inisiasi pengadaan bazar di Muktamar Fest yang menumbuhkan jiwa kewirausahaan masyarakat.

“Mengenai kewirausahaan, ayo IPM harus menginisiasi dan mengajak anggotanya mengenai  kewirausahaan!” ajak Zulkifli.

Menteri Perdagangan Republik Indonesia sejak tahun 2022 silam itu juga menjelaskan alasannya mengajak masyarakat untuk berwirausaha karena saat ini pihaknya memiliki program untuk membuka warung, terumata untuk kader IPM yang tertarik berwirausaha. 

“Saat ini ada program yang membantu IPM ada lima daerah pimpinan wilayah IPM dengan bantuan sekitar 40 juta untuk membuka warung. Adapun program tersebut dinamai ”Program buka warung,” ungkap Zulkifli.

Menteri Perdagangan itu juga memaparkan bahwa kegiatan kewirausahaan di kalangan pemuda harus terus digalakkan mengingat ekonomi Indonesia terus bertumbuh 5% yang disusul dengan tingkat inflasi Indonesia bahkan juga turut turun yang berarti baik bagi perekonomian Indonesia. 

“Artinya indonesia termasuk salah satu pertumbuhan ekonomi yang baik. Di tengah kemajuan yang Indonesia rasakan, tetapi kesenjangan masih besar terutama untuk umat Islam,” pungkas Zulkifli sembari membuka Muktamar Fest secara resmi. (*inas)

Tags: , , , ,
Bazar Muktamar XXIII IPM, Resmi Dibuka Oleh Menteri Perdagangan RI!
Pembukaan Muktamar XXIII IPM, Ketua Umum PP IPM Ajak Pelajar Lebih Kompeten dan Adaptif
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.