Bazar Muktamar XXIII IPM, Resmi Dibuka Oleh Menteri Perdagangan RI!

Bazar Muktamar XXIII IPM, Resmi Dibuka Oleh Menteri Perdagangan RI!

Berita
642 views
Tidak ada komentar
zulkifi hasan

[adinserter block=”1″]

Bazar Muktamar XXIII IPM, Resmi Dibuka Oleh Menteri Perdagangan RI!

Berita
642 views
zulkifi hasan
zulkifi hasan

IPM.OR.ID.,Medan- Dalam rangka festival Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan membuka  bazar  di halaman Asrama Haji Medan pada Jumat (18/9/2023).

Sesampainya di lokasi, pria yang kerap disapa Zulhas langsung berkeliling mengunjungi stan Bazar yang ada di lokasi, termasuk di dalamnya terdapat  makanan minuman dan merchandise IPM. Dirinya pun  turut  apresiasi kepada pelajar Muhammadiyah. “Saya senang IPM bisa berinovasi membuka stan. Kami dari menteri perdagangan sangat terbuka untuk kolaborasi program bersama kalian, di Sumbawa kami gelontorkan dana 40juta untuk program buka warung,” jelasnya.

Menteri perdagangan itu juga  menegaskan bahwa lapangan pekerjaan tidak selamanya tersedia sehingga kita harus mau masuk dalam dunia entrepreneurship. “Inflasi dari 5 persen turun 4 persen, ini sebagai bukti kalau pertumbuhan perekonomian Indonesia bagus. Tol sumatrer tol jawa itulah kemajuan yg kita alami sekarang. Di tenagh kemajuan tersebut. Tetapi kesenjangan masih besar terutama umat islam. Oleh karena itu kuncinya peningkatan Sumber Daya Manusia melalui pendidikan, kesehatan, kewirausahaan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Hilal Faturrahman Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat IPM mengatakan bahwa pihaknya ingin menggemakan memamerkan bahwa IPM sedang ber-muktamar. Saya kira, tanpa disebutkan secara gamblang, acara bazar ini sudah berkontribusi dalam menggerakan roda ekonomi di Medan, dan banyak pelajaran holistik yang telah disampaikan oleh menteri perdagangan,” Kata Hilal.

Lalu, Hasyimsyah Nasution Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPM Sumatera Utara berharap semoga IPM tetap bisa beraktivitas berinovasi sesuai semboyan yang melekat di IPM, ”Teruskan berikan yangg terbaik untuk dirimu, perserikatan dan bangsa,” ujar Hasyim. (*Vyr)

 

 

Refleksi Milad 62 Tahun Ikatan Pelajar Muhammadiyah
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Keliling Stand Bazar Muktamar Fest 
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.