Kornas Alumni IPM Beri Empat Tips Jadikan Pelajar Sukses Geluti Wirausaha

Kornas Alumni IPM Beri Empat Tips Jadikan Pelajar Sukses Geluti Wirausaha

BeritaMuktamar XXI
932 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Kornas Alumni IPM Beri Empat Tips Jadikan Pelajar Sukses Geluti Wirausaha

BeritaMuktamar XXI
932 views

IPM.OR.ID, SIDOARJO – Guna tingkatkan etos gerakan ipm yakni kewirausahaan, PP IPM adakan Seminar Kewirausahaan dengan manfaatkan moment Muktamar IPM XXI, Minggu (18/11/18) di Sidoarjo.

Berlangsung di Auditorium AR Fachrudin SMA Muhammadiyah 2 Sidoaro. Untung Bachtiar Kodinator Nasional (Kornas) Alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebagai Narasumber menyampaikan, Allah memberikan karunia untuk manusia, sebagai modal usaha supaya di explore untuk kemaslahatan umat.

“Untuk bermanfaat bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya,” jelas Pembina PT. Insan Berkemajuan Mandiri (IBM).

Untung sebutkan tiga keunggulan manusia yang sudah dimiliki untuk dapatkan label pengusaha sejak lahir, dengan menganalogikan proses reproduksi manusia.

“Pertama, semangat berjuang sudah dimiliki, bayangkan 1000 sperma yang berjuang untuk menuju sel telur. Kedua, Manusia memilik otak yang sudah di desain sangat canggih. Ketiga, ketika manusia itu lahir berbentuk bayi yang menangis, merupakan aktivitas promosi untuk konsumen,” Jelasnya.

Bayi yang menangis, lanjut Untung membuat orang tuanya tertarik serta bentuk branding bayi tersebut. Ketika sudah unggul pada tiga hal tersebut. Sebelum memulai usaha harus paham betul karakteristik market dan komunikasi digital khususnya life style.

Untung menegaskan bisnis tidak bergantung pada modal, melainkan karakter yang melekat. “Memulai bisnis jangan berbicara awal dengan modal. Tidak ada hubungan bisnis dengan modal. Karena bisnis berhubungan dengan karakter anda,” tegasnya

Penghujung seminar ia memberikan tips menjadi pengusaha sukses. Pertama memilih bisnis yang sesuai dengan karakter sehingga mampu ditangani serta kompetensi dan waktu disanggupi. Kedua, jangan berpikir membesarkan dulu, pikirkan perkuat terlebih dahulu. Ketiga, mulailah dari kecil serta Pahami usaha dan pasarnya. Keempat, khusus pelajar, usahakan kolaborasi dengan orang diluar tugas sekolah untuk mengawasi bisnis, supaya tidak mengganggu sekolah. *(anf)

Peserta Terjauh Muktamar XXI IPM Datang dari IPM Papua Barat
Yuk! Cicipi Pempek Khas IPM Palembang di Lokasi Muktamar, Tak Hanya Ramah di Lidah, Tetapi Juga Sehat
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.