Karya Nyata IPM Muhikra, Adakan Bakti Sosial untuk Masyarakat Desa Dumeling

Karya Nyata IPM Muhikra, Adakan Bakti Sosial untuk Masyarakat Desa Dumeling

BeritaJawa Tengah
974 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Karya Nyata IPM Muhikra, Adakan Bakti Sosial untuk Masyarakat Desa Dumeling

BeritaJawa Tengah
974 views

 

IPM.OR.ID, KARANGANYAR– Beberapa waktu lalu PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar (PR IPM SMA Muhikra) mengadakan kegiatan Bakti Sosial (baksos) yang merupakan program kerja tahunan terbesar mereka. Baksos ini adalah kegiatan abdi masyarakat desa selama 6 hari dari Senin-Sabtu (16-21/7), dikemas dengan cara unik dan berbeda dengan kegiatan baksos lainnya. Kegiatan berlokasi di Desa Dumeling, Tunggulrejo, Jumantono, Karanganyar.

Selain Pimpinan IPM Muhikra, organisasi lain dari sekolah ini, seperti Hizbul Wathan, Tapak Suci, dan Palang Merah Remaja (PMR) pun ikut andil dalam kegiatan ini, yang juga didampingi oleh beberapa guru pendamping.

PR IPM Muhikra menyemarakkan kegiatan ini dalam rangka melatih kemandirian, jiwa sosial kemanusiaan, keagamaan serta kepedulian siswa-siswa SMA tersebut.

Program yang digiatkan dalam kegiatan ini pun beragam. Mulai dari kerja bakti bersih desa, penanaman bibit pohon, lomba kerajinan dan membuat tumpeng, check-up gratis, pembagian sembako sampai lomba voli.

Kegiatan ini menyisakan pengalaman indah bagi peserta maupun penduduk Desa Dumeling. Ada salah seorang lansia yang merasakan kesepian saat ditinggalkan oleh peserta yang telah membersamai selama 6 hari.

Baksos berjalan lancar hingga penutupan. Wakil Ketua IPM Muhikra, Adinda Nur Pra mengungkapkan kebahagiaan serta harapannya, “Harapan saya cukup besar memalui program kerja tahunan ini. Semoga saja pihak sekolah terus mempercayakan kepada kami untuk menjadi panitia sehingga kami dapat ber-amar ma’ruf nahi munkar. Ya, semoga bisa lebih baik untuk tahun berikutnya,” ujarnya. (adinda/adinta)

Sarasehan Milad IPM 57: Saudagar Pelajar Perlu Mengisi Celah Era Digital
Sport Day on the Beach, Cara IPM “Pulau Dewata” Isi Akhir Pekan
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.