Kantin IPM Famuba, Cara Pelajar SMK Muhammadiyah Lebaksiu Latih Kemandirian

Kantin IPM Famuba, Cara Pelajar SMK Muhammadiyah Lebaksiu Latih Kemandirian

BeritaJawa Tengah
979 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Kantin IPM Famuba, Cara Pelajar SMK Muhammadiyah Lebaksiu Latih Kemandirian

BeritaJawa Tengah
979 views

IPM.OR.ID, KABUPATEN TEGAL –  PR IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal Jateng (IPM Famuba) memiliki program yang kreatif di bidang Wirausaha. Hal ini ditujukan untuk membiasakan pelajar agar mandiri dengan mengasah jiwa wirausaha.

Fahmi, salah satu personalia PR IPM IPM SMK Famuba menguraikan tentang programnya. “Untuk mengawali program Wirausaha kami dari Pengurus IPM SMK Famuba sepakat untuk membuat sebuah Kantin yang di beri nama Kantin IPM Famuba. Hasil dari penjualan akan dijadikan Kas untuk menghidup organisasi di IPM,” kata Fahmi pada Senin (25/12).

“Kewirausahaan menjadi salah satu wadah bagi kreatifitas pelajar sebagai sarana untuk kebermanfaatan bagi dirinya sendiri dan bagi sekitar,“ lanjut Fahmi yang saat ini duduk di kelas XI Analis Kesehatan.

Pendapat serupa disampaikan oleh Kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu Andi Riswandi. Beliau mengaku salut atas aktifitas para siswa dalam menggerakan program Wirausaha dan tentunya mendukung gerakan tersebut. ”Saya berpesan agar gerakan semacam ini didukung untuk menciptakan (jiwa wirausaha .red) dan melatih para pelajar dalam hal bewirausaha,“ tambahnya.

“Kantin IPM Famuba” menjadi nama yang dipilih untuk Gerakan Kewirausahaan yang diterapkan pada aktifitas pelajar SMK Muhammadiyah Lebaksiu. Menjadi awal bagi penanaman jiwa mandiri dalam kehidupak pelajar dan IPM pada khususnya. (Hendra/nab)

Perkuat Barisan, PD IPM Jepara Adakan Upgrading
Sosialisasi Sistem Keuangan dan Pergerakan untuk IPM Sergai Berkemajuan
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.