Kader IPM Jember Ini Rela Kayuh Ontel 179 KM Demi Muktamar XXI IPM

Kader IPM Jember Ini Rela Kayuh Ontel 179 KM Demi Muktamar XXI IPM

BeritaJawa TimurMuktamar XXI
889 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Kader IPM Jember Ini Rela Kayuh Ontel 179 KM Demi Muktamar XXI IPM

BeritaJawa TimurMuktamar XXI
889 views

IPM.OR.ID, SIDOARJO– Komunitas Ontel Jember membawa keunikan tersendiri di arena Muktamar XXI IPM yang dihelat di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Pasalnya dalam jarak yang cukup jauh mereka menempuh hanya dengan sebuah sepeda antik yang sering disapa ontel tersebut. Kader IPM pengendara ontel ini bernama Roby Insan Yudistira, ia menempuh kurang lebih 179 km dari Jember menuju Sidoarjo. Yudistira mengayuh ontelnya selama satu hari perjalanan dari Kamis-Jum’at (22-23/11).

Yudistira mengaku kepada ipm.or.id bahwa ia kehabisan tiket menuju lokasi Muktamar XXI IPM. Tetapi selain karena kehabisan tiket, ia merasa senang dan ingin melakukan perjalanan uniknya ini dengan sepeda ontel ketimbang menempuh perjalanan normal yang dilakukan mayoritas kader IPM lainnya. Yudistira juga merupakan salah satu anggota komunitas Ontel Jember.

Setelah Yudistira sampai di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo dengan wajah yang riang sekaligus telihat kelelahan, ia mengungkapkan, “Ada sukanya juga ada capeknya, agar semangat saya bisa ditiru oleh kader-kader lainnya,” tuturnya bersemangat.

Dalam jangka satu hari perjalanan, Yudistira membuktikan tekad dan semangatnya hingga ia berhasil mencapai arena Muktamar IPM XXI. Meskipun dia sempat dilanda hujan di malam hari. Profinsa pada akhir ceritanya berpesan kepada seluruh kader IPM se- Indonesia, “Tetap semangat ber-IPM, maksudnya ghiroh IPM nya tetap diperjuangkan.”

Meskipun dari komunitas Ontel Jember hanya Yudistira yang bergabung dengan IPM. Artinya hanya Yudistira seorang diri yang mencapai arena Muktamar IPM XXI, ia juga tetap berjuang untuk komunitasnya yang bertekad kembali menghidupkan komunitas pecinta barang antik khas bumi pertiwi. (roni/adinta)

RESMI : Kopdar Media IPM se-Indonesia 3.0 Diagendakan pada Muktamar XXI IPM
Selayang Pandang Membangun Organisasi Berbasis Riset: Refleksi Pra Muktamar XXI IPM
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.