IPM Menggala : Empati Sinergi Jembatani

IPM Menggala : Empati Sinergi Jembatani

BeritaLampung
294 views
Tidak ada komentar
galang dana

IPM Menggala : Empati Sinergi Jembatani

BeritaLampung
294 views
galang dana
galang dana

IPM.OR.ID, TULANG BAWANG- Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Menggala bersinergi bersama organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah. Jembatani galang dana peduli bencana yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia sebagai bentuk empati pada Jumat-Minggu (29-31/01/2021). Hal ini sesuai dengan surat instruksi edaran dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Nomor: 04/II.0/K/2021.

Dengan mengusung tema Bersinergi Memberi untuk Negeri”.  keseluruhan kegiatan akan disalurkan ke Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LazizMu) Tulang Bawang sebagai pusat koordinasi hasil galang dana yang nantinya akan diteruskan ke tingkat pusat.

Terdapat tiga titik galang dana dengan antusias yang luar biasa. “Saya melihat kader Menggala sangat antusias dalam kegiatan galang dana ini. Mereka melaksanakan tiga  kali di titik yang berbeda,” ujar Erika selaku ketua Bidang Organisasi dan Perkaderan PC IPM Menggala.
Di hari pertama, galang dana  di Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School Tulang Bawang, SMP Muhammadiyah 1, dan SMA Muhammadiyah 1 Menggala. Kemudian hari kedua, di pasar Blok C dusun Cimangguk. Terakhir hari ketiga di pasar Unit 2 Tulang Bawang.
Ada pula ortom yang turut bergabung , antara lain Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Hizbul Wathan, Nasyiatul Aisyiah, Tapak Suci, dan KOKAM Tulang Bawang.
Kegiatan ini berlangsung lancar dan tidak ada suatu kendala apapun. Harapannya dengan kegiatan galang dana bisa terus peduli saling bahu membahu.
“Semoga dengan  adanya kegiatan sosial ini, semua kader bisa menjadi pribadi yang memiliki kepedulian terhadap saudaranya ketika benar-benar membutuhkan bantuan kita, ” ujar Joko Riyanto  selaku Ketua Cabang Pemuda Muhammadiyah Menggala. (*Joko/Vira)

 

Tags: ,
Peduli Bencana, IPM Getassrabi Langsungkan Galang Donasi
Dua Semester Corona: Bukti Guru Tak Dapat Tergantikan Jasanya
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.