IPM Jatim Gelar Pelatihan Da’i di Tulungagung

IPM Jatim Gelar Pelatihan Da’i di Tulungagung

Beritablog
793 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

IPM Jatim Gelar Pelatihan Da’i di Tulungagung

Beritablog
793 views

Tulungagung-www.ipm.or.idOptimalisasi Dakwah kuktural Menuju Pelajar Jawa Timur yang berkemajuan. Tema itulah yang digagas oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur dalam acara yang bertajuk Pelatihan Dai yang diselenggarakan di STAI Tulungagung pada tanggal 22-24 April 2016.

Acara ini dkemas dengan sedemikian menarik, agar materi yang disampaikan dalam acara tersebut mampu diterima dengan baik oleh 19 perwakilan IPM daerah yang hadir. Acara ini sudah dilakukan kali ketiga dan dirasa mampu menjawab tantangan dakwah yang semakin kompleks.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PW IPM Jawa Timur, Wahyi Badal Fitri mengatakan,”Kita dihadapkan dengan 2 generasi yaitu generasi Y dan Z, dimana Y generasi yang suka tv (mtv), dan Z adalah suka internet. Jika keduanya dikombinasikan maka akan ada generasi yang multitasking, yang mampu berdakwah sesuai dengan kondisi yang ada.”

Hadir pula dalam kesempatan itu, Ketua PDM Tulungagung dr. Anang Imam Asy Syarif, M.Kes. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa merupakan hal yang membanggakan ketika tulungagung dipilih sebagai tuan rumah kegiaran pelatihan dai ini. “Harapan kedepan semoga dapat menjadi generasi muda mudi islam yang sebenar benarnya.” ungkapnya.

Materi yang akan disampaikan dalam acara tersebut meliputi Paham agama dalam Muhammadiyah, konsep dakwah kultural GJDJ, Islam berkemajuan, retorika dakwah, dan dakwah kreatif. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Najib Hamid, M.Si berpesan dalam sambutannya ketika membuka acara tersebut, ”Sekarang adalah era informasi, dimana segala sesuatu bersifat terbuka dan bebas, maka pelajar Muhammadiyah harus mengambil peran. Terlebih kita dibeberapa sisi sangat kekurangan muballigh dan muballighot, dengan diadakan acara ini diharapankan agar ada tindak lanjut yang maksimal di wilayah masing-masing,” tukasnya.

Acara ini berlangsung selama tiga hari, yang diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari perwakilan PD IPM se-Jawa Timur. [irvan]


Menerapkan Sikap Emansipasi di Kalangan Pelajar
SMA Muhiba Gandeng Polsek untuk Bentuk Kesadaran Anti-Narkoba Siswa
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.