Cetak Generasi Visioner, IPM Mu’allimaat Gelar PKTM 1

Cetak Generasi Visioner, IPM Mu’allimaat Gelar PKTM 1

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
402 views
Tidak ada komentar
IPM Muallimaat Gelar PKTM 1

Cetak Generasi Visioner, IPM Mu’allimaat Gelar PKTM 1

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
402 views
IPM Muallimaat Gelar PKTM 1
IPM Muallimaat Gelar PKTM 1

IPM.OR.ID., YOGYAKARTA – Dalam rangka memperluas wawasan kader mengenai ideologi persyarikatan dan membentuk kepribadian kader, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta gelar Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM) 1 yang berlokasi di Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu-Jumat (29-31/12/2021). Kegiatan yang mengusung tema “Peneguhan Ideologi Menyongsong Generasi Visioner Berkarakter” ini diikuti oleh diikuti 237 siswa kelas delapan Madrasah Tsanawiyah yang diharapkan bisa membentuk generasi yang memiliki tujuan teguh dan pandangan ke masa depan yang cemerlang serta memiliki karakter yang mulia dalam akhlak, aqidah juga ibadah.

Ketua Umum PD IPM Yogyakarta Hanif Indhie menyampaikan harapannya pada PR IPM Muallimaat. “Semoga PR IPM Mu’allimaat dan para peserta PKTM 1 bisa menjadi kader cerdas dalam mengenali potensinya,” harap Hanif.

Ketua Umum PR IPM Mu’allimaat Annisa Aulia Fitri meyakinkan para peserta untuk banyak menyiapkan bekal selama pelatihan dan sekolah enam tahun di Muallimaat. “Kelak, kita, para siswi merupakan anak panah Muhammadiyah yang kelak akan berkiprah dalam persyarikatan Muhammadiyah di seluruh pelosok Indonesia,” kata Annisa.

Dalam PKTM 1 kali ini terdapat materi keislaman, kemuhammadiyahan, psikologi remaja, aprreciative inquiry, dan wawasan skill yang disampaikan beberapa pemateri yang luar biasa di bidangnya. Selain penyampaian materi, para peserta PKTM 1 juga diajak untuk mengikuti kegiatan yang menyenangkan sekaligus mendidik, seperti studi kasus dan juga olahraga bersama. *(inas)

Tags: , , , ,
PP IPM Canangkan Modul Pembelajaran Pengendalian Perubahan Iklim
Kesadaran Kader dalam Kacamata Paulo Freire
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.