Apel Milad ke-63 IPM, Hilman Latief: Pemuda Harapan Bangsa

Apel Milad ke-63 IPM, Hilman Latief: Pemuda Harapan Bangsa

BeritaJakarta
286 views
Tidak ada komentar

Apel Milad ke-63 IPM, Hilman Latief: Pemuda Harapan Bangsa

BeritaJakarta
286 views

IPM.OR.ID., JAKARTA – Bendahara Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Hilman Latief menyampaikan amanatnya pada Apel Milad ke-63 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang diadakan pada Kamis (18/07/2024) di Perguruan Muhammadiyah Slipi, Jakarta Barat.

Dalam sambutannya, Hilman menyampaikan sejatinya pemuda adalah harapan bangsa yang bertanggung jawab untuk menjaga keseimbangan sekaligus membawa kemajuan bagi bangsa mereka. 

Harapan ini tertuang dalam gagasan Indonesia Emas yang tengah ramai diperbincangkan. Untuk mencapai hal ini tentunya peran pemuda sangat dibutuhkan didalamnya, mengingat pada saat hal itu terjadi, generasi muda saat ini lah yang tengah memegang tonggak kepemimpinan.

“Diharapkan kedepannya IPM mampu menyiapkan agenda-agenda strategis untuk menyokong generasi muda memasuki indonesia emas 2045,” ujar Hilman.

Bicara soal kemajuan, salah satu faktor penghambat kemajuan di Indonesia adalah minimnya minat literasi di kalangan pelajar. Bahkan berdasarkan pemeringkatan UNESCO, Indonesia menempati peringkat sebagai negara dengan minat literasi rendah. 

Oleh karena itu Hilman berharap IPM mampu menjadikan isu literasi sebagai iso prioritasnya. Amanah ini diberikan kepada IPM bukan tanpa alasan, Amanat ini diberikan setelah mempertimbangkan seluruh anggota IPM yang berasal dari kalangan pemuda.

“Sudah sepatutnya literasi menjadi iso prioritas IPM karena muhammadiyah mengingnkan generasi penerus bangsa bisa berperan di masa yang akan datang,” Ucap Hilman.

Mengakhiri sambutannya pada pagi yang cerah ini, Hilman menyampaikan harapannya untuk IPM kedepannya. 

“Semoga IPM bisa menjadi entitas unggul yang memberikan fokusnya pada agenda inovasi sehingga mampu membawa akselerasi di generasi muda dengan pemikiran-pemikiran segarnya,” pungkas Hilman. *(Lisa)

Adakan Apel Milad IPM ke-63, PP IPM Membawa Semangat Peran Pelajar dan Pemberdayaan untuk Indonesia
Buka Agenda Fortasi 2024 dan Refleksi Milad IPM ke-63, PD IPM Banyumas Gelar Grand Opening Fortasi dan Stadium General
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.