2000 Pelajar Muhammadiyah Ikuti Apel Kebangsaan, Terima Amanat Cinta NKRI

2000 Pelajar Muhammadiyah Ikuti Apel Kebangsaan, Terima Amanat Cinta NKRI

BeritaPP IPM
1K views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

2000 Pelajar Muhammadiyah Ikuti Apel Kebangsaan, Terima Amanat Cinta NKRI

BeritaPP IPM
1K views

IPM.OR.ID, Jakarta – Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan Pelajar se-Indonesia digelar pada Selasa-Kamis (1-3/5) di PP PON, Cibubur, Jakarta. Dalam agenda ini, 2.000 pelajar dari berbagai daerah utusan IPM ambil bagian dalam Apel Kebangsaan pada Rabu pagi (2/5).

Dalam apel, hadir beberapa tamu penting dari bermacam utusan. Antara lain DPR RI, MPR RI, TNI, dan Kemenpora RI. Selain itu, Ketua Umum PP IPM, PB PII, dan PP IPNU turut hadir mendukung dan memastikan agenda berjalan dengan baik hingga akhir. Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora RI) Imam Nahrawi berperan sebagai Pembina Apel di depan 5.000 pelajar dari unsur IPM, IPNU, dan PII.

Imam memberikan pesan-pesan agar pelajar makin cinta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan menghargai perbedaan yang ada. “Kalau ada perbedaan, hormatilah. Karena perbedaan merupakan takdir dari Allah SWT,” ujar Imam dalam amanatnya.

Lebih lanjut lagi, Imam juga menekankan perlunya membela kepentingan bersama. “Kita harus menguatkan kepentingan bangsa dibanding kepentingan pribadi dan golongan,” lanjut Imam.

Apel ini merupakan puncak acara Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan. Dilanjutkan agenda seminar pada siang ini (2/5) dan beberapa rangkaian hingga diakhiri besok siang (3/5). Perlu diketahui, selain jumlah peserta yang sangat banyak, agenda ini merupakan sebuah sejarah dimana IPM, PII, dan IPNU se-Indonesia berkumpul melakukan apel bersama-sama. (nab)

Peringati Hari Bumi, IPM DIY Gelar Diskusi Ekologi
Delegasi Gubernur Sulawesi Tengah Bunyikan Gong: Seminar dan Workshop Nasional, Resmi Dibuka!
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.