Ubah OSIS jadi IPM, PD IPM Batam adakan Perkaderan Khusus

Ubah OSIS jadi IPM, PD IPM Batam adakan Perkaderan Khusus

BeritablogKepulauan Riau
329 views
Tidak ada komentar

Ubah OSIS jadi IPM, PD IPM Batam adakan Perkaderan Khusus

BeritablogKepulauan Riau
329 views

IPM.OR.ID, BATAM – Alihkan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menjadi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), PD IPM Kota Batam adakan perkaderan khusus untuk SMPM Plus KDA, Batam, Minggu (17/12).

Pimpinan ranting SMPM Plus (SMPMP) ini dapat menjadi contoh untuk pimpinan ranting yang lain dan mampu mengembangkan IPM, khususnya sekitar Batam center.

PKTM1, perkaderan khusus sekaligus perdana yang digagas PD IPM Batam untuk peralihan tersebut.

Kepala Sekolah SMPMP menyambut antusias, peralihan tersebut.

“Kegiatan ini sudah sangat lama sekali kami rencanakan syukur alhamdulillah akhirnya terlaksana saat ini. walaupun dengan penundaan yg lama saya tetap optimis kegiatan ini akan terlaksana dengan baik. Ini merupakan PKTM PERDANA di sekolah ini. Semoga ini menjadi awal yang baru dan baik untuk IPM KOTA BATAM,” ucap Bunda Ani dengan antusias.

Antusias yang sama digelorakan Ayahanda Ir. Emtizar selaku ketua PDM.

“Ini lah Muhammadiyah. BEGERAK!. Muhammadiyah merupakan sebuah organisasi terbesar memiliki banyak aset dalam bidang pendidikan dan kesehatan,” semangat beliau.

Muhammadiyah tidak diam, lanjutnya, begitu juga dengan IPM. Jika tidak bergerak maka sama saja mati. Tidak hidup tidak berkembang.

PD IPM Batam bahagia karena dapat meluruskan sistem yang seharusnya pada jalurnya.

“Kami merasa sangat bahagia pada akhirnya kami mampu melaksanakan pengkaderan ini. Syukur alhamdulillah kepada allah walaupun dengan begitu banyak halang dan rintangan kami berteguh diri untuk kegiatan ini,” ucap syukur Diah Ayu, Ketua PD IPM Batam.

Ini merupakan kali ke 4 PD IPM melaksanakan PKTM 1 ditahun 2017, lanjutnya, sebuah sistem yang  kami terapkan untuk menciptakan kader – kader yg siap sedia bukan hanya untuk ikatan IPM ini tapi juga untuk umat dan bangsa. Tahun ini kami memang fokuskan gerakan pada pengkaderan. Tapi juga tidak melupakan kegiatan yang lain.

Hadir juga dalam PKTM 1 ini,  Ir. Emtizar karyan ( Ketua PDM Batam), Dwi Ahmad (PW IPM Kepulauan Riau), Anasrullaah Simanjuntak (Ketua Umum PW IPM Kepulauan Riau terdahulu), Diah Ayu Oktarani (Ketua PD IPM Batam), Seroja Duta (Ketua PD IPM Bintan), dan juga Alumni. *(Widi Nur Latifa/anf)

Si Kecil Firah, Finalis Duta Sanitasi Suntikan Motivasi Literacy Camp
Inilah Pemenang IPM FUTSAL CHAMPIONSHIP, Agenda Penyemarak Pra-Tanwir
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.