Stan My IPM Meriahkan Bazar Muktamar Festival 2023

Stan My IPM Meriahkan Bazar Muktamar Festival 2023

Muktamar XXIISumatera Utara
626 views
Tidak ada komentar
IPM

[adinserter block=”1″]

Stan My IPM Meriahkan Bazar Muktamar Festival 2023

Muktamar XXIISumatera Utara
626 views
IPM
IPM

IPM.OR.ID.,MEDAN- My IPM turut memeriahkan Muktamar festival pada Jumat-Minggu (18-20/8/2023) Agustus 2022 di stand bazar halaman Asrama haji Medan.

Sebagai informasi My IPM ialah Platform organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang berbasis bigdata. Stan MyIPM memperkenalkan 3 produk unggulannya yakni kain batik, baju batik, kaos myIPM dan buku Sistem Perkaderan IPM (SPI).

Ditemui pihak IPM.OR.ID, Fikri Aura Fitrah penjaga stan menjelaskan semua produk langsung menyasar konsumen an user (kepada individu langsung). Meskipun beberapa juga ada yang business to business sebagai penjualan produk atau jasa yang menyasar ke satu bisnis lainnya. Tak dipungkiri, karena pengunjungnya juga pimpinan wlayah se-Indonesia.

Terlebih produk batik juga tidak bisa dipastikan akan rilis setiap tahun, sehingga pihaknya mengungkap bahwa peminat paling banyak batik. ”’Peminatnya banyak nyari batik, kalo buku karena minim listerasi jadi banyak orang lebih prefer batik, karena bisa dipake formal dan semi formal,” katanya.

Adapun alasan tersendiri bagi Fikri dari banyaknya keseruan Muktamar, dirinya memilih menjaga stan bazar. ”’Saya ingin belajar berniaga, berdagang, terutama belajar untuk meyakinkan konsumen,” ujarnya.

Selain semangatnya itu, dirinya berharap semoga Pimpinan Wilayah IPM lain juga bisa memasifkan program-program kewirausahaan sejenis ini.  ”Karena secara tidak langsung, ini juga bisa menggerakkan roda perekonomian dan menguntungkan UMKM,” papar Fikri.

Selanjutnya para pengunjung stan  juga terlihat sangat antusias, beragam pertanyaan dilontarkan, baik seputar buku, bahan kaos, dan lain-lain. Fikri juga menegaskan jika pihaknya tidak berorientasi pada profit melainkan branding (memperkenalkan produk). “Atas nama MyIPM, beberapa kali terlibat pameran, tapi ini kali pertama saya berkesempatan menjaga stan.  Tujuan kami tidak hanya untuk bertemu dengan konsumen tetapi juga bisa berkesempatan berkenalan dengan UMKM lain dan bisa berjejaring dengan pasar nasional maupun global,’’ ucapnya.

Tags:
Jalin Silaturahmi Alumni, PP IPM Gelar Forum Diaspora Kader
RESMI: Daftar Lengkap Penetapan Jumlah Hasil Suara Pemilihan Formatur Muktamar XXIII IPM
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.