Semangat Membentuk Akhlak Qur’ani, PC IPM Garut Kota Adakan Pesantren Ramadan 1444 H

Semangat Membentuk Akhlak Qur’ani, PC IPM Garut Kota Adakan Pesantren Ramadan 1444 H

BeritaJawa Barat
628 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Semangat Membentuk Akhlak Qur’ani, PC IPM Garut Kota Adakan Pesantren Ramadan 1444 H

BeritaJawa Barat
628 views

IPM.OR.ID., GARUT Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Garut Kota kembali mengadakan Pesantren Ramadhan 1444 H di SD Muhammadiyah 1 Lio pada Jum’at (31/03/23).

Yusuf Sopandi ketua pelaksana memaparkan bahwa kegiatan Pesantren Ramadan ini berlangsung mulai dari tanggal 31 Maret -15 April 2023 dan diikuti oleh kurang lebih 100 peserta baik dari kalangan SD hingga SMA.

Mengusung tema, “Membentuk Akhlak Qur’ani, dibulan yang diberkahi Ilahi” program tahunan ini termasuk dalam rangkaian kegiatan Paket Ramadan PCM Garut Kota.

“Harapannya dengan dilaksanakannya Pesantren Ramadan ini mampu membentuk generasi berakhlak qur’ani seperti Nabi Muhammad SAW sesuai dengan tema tahun ini,” kata Yusuf.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan gambaran besar terkait akhlak qur’ani itu, yaitu tidak mudah berputus asa, tidak berprasangka buruk terhadap orang lain, dan sebagainya.

“Di momen bulan Ramadan ini kami menginginkan adanya perubahan akhlak yang baik dari tiap-tiap anak terutama terhadap orang tuanya. Mengutip hadis riwayat Imam Ahmad yang menjelaskan bahwa mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling bagus akhlaknya,” tutur Ketua Umum PC IPM Garut Kota Fikri Ahmad Fadhilah.

Sebagai penutup Sekretaris Umum PCM Garut Kota H. Dede Hidayat menyampaikan harapannya, yakni “Selama dua pekan kedepan, semoga panitia mampu merealisasikan semua rencana sesuai dengan tema dan tujuan yakni membentuk peserta mengikuti akhlak seperti Rasulullah SAW,” ujarnya. *(lisa)

PD IPM Tarakan Berantas Generasi Hitam Melalui Indonesia Hitam 2045
Pembukaan Lokakarya Nasional Pembaruan SPI, Bukti Optimisme Perkaderan IPM
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.