Rakerda IPM Banyumas 2024: Langkah Awal Optimalkan Aksi

Rakerda IPM Banyumas 2024: Langkah Awal Optimalkan Aksi

BeritaJawa Tengah
107 views
Tidak ada komentar
Rakerda IPM Banyumas 2024: Langkah Awal Optimalkan Aksi

Rakerda IPM Banyumas 2024: Langkah Awal Optimalkan Aksi

BeritaJawa Tengah
107 views
Rakerda IPM Banyumas 2024: Langkah Awal Optimalkan Aksi
Rakerda IPM Banyumas 2024: Langkah Awal Optimalkan Aksi

IPM.OR.ID., BANYUMAS – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Banyumas mengadakan Rapat Kerja Daerah Rakerda) pada Sabtu-Ahad 25-27/5/2024) di SMK Muhammadiyah Somagede, Banyumas dengan mengangkat tema “Elaborasi Gerakan: Kuatkan Sinergi, Optimalkan Aksi”

Hadir dalam pembukaan kegiatan ini Perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas Muhsin Asyafiq, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Somagede Ahmad Rosyadi, Ketua Umum PD IPM Banyumas, dan dimeriahkan oleh 100 kader IPM se-Banyumas

Dalam sambutannya, Perwakilan PDM Banyumas mengatakan Muhsin Asyafiq menyampaikan, bahwa Muhammadiyah didirikan dengan harapan dapat mengantarkan anggotanya menuju surga.

“Muhammadiyah didirikan dalam rangka untuk menciptakan anggotanya untuk menjadi orang-orang yang jiwa beribadah kepada Allah, sekaligus jiwa sosial, ikut memperhatikan lingkungan sesama makhluk, sehingga ‘khalifah’ dan ‘abdullah’ menjadi satu yang itu bisa mengantarkan ke depan pintu surga,” ujar Muhsin.

Kemudian, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Somagede menyambut dengan hangat peserta Rakerda PD IPM Banyumas di SMK Muhammadiyah Somagede, SMK Muhammadiyah paling muda di Kabupaten Banyumas.

“Saya bangga dengan siswa yang aktif di organisasi, dalam waktu yang sama temen-temen kalian mungkin sedang di rumah, tapi kalian sedang berorganisasi, kalian luar biasa. Berorganisasi itu punya banyak manfaatnya. Untuk memperlancar kegiatan organisasi IPM ini, maka silakan gunakanlah fasilitas yang ada di sini dengan sebaik-baiknya,” tutur Ahmad.

Ketua Umum PD IPM Banyumas Eky mengatakan bahwa tema yang dibawa dalam Rakerda kali ini diharapkan mampu menciptakan semangat sinergi dan kolaborasi antar tingkatan pimpinan yang ada di PD IPM Banyumas.

“Hal ini dalam rangka menyongsong ‘Era Baru’ IPM, sebuah tema besar yang dibawakan oleh PP IPM ketika muktamar di Medan. ‘Era Baru’ merupakan gagasan yang futuristik dan responsif, sehingga gagasan ini tidak boleh hanya berakhir di tingkat pimpinan pusat saja, tapi juga sampai pimpinan ranting. Untuk dapat mencapai ‘Era Baru’ IPM itu, perlu adanya kolaborasi antar tingkatan pimpinan,” ujar Eky.

Kegiatan Rakerda ini berisi Sidang Komisi yang diikuti dengan tanggapan dari Pimpinan Cabang IPM yang ada di Banyumas. Kemudian, di hari Ahad, kegiatan diawali dengan senam dan games. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan Advo Space, salah satu program kerja dari bidang Sosial dan Advokasi PD IPM Banyumas,  dan Jelajah Budaya di Museum Wayang Banyumas, salah satu program kerja bidang Apresiasi Seni, Budaya, dan Olahraga, yang menjadi penutup dari rangkaian kegiatan Rakerda PD IPM Banyumas.

PW IPM Aceh Periode 2023-2025 Resmi Dilantik, Ini Harapan Sekjen PP IPM Jowanda Harahap
Gelar Konsolnas, Bidang TI PP IPM Berupaya Menyelaraskan Arah Gerak
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.