Perkenalkan Batik Baru, PP IPM Lauching Batik Nasional IPM di Rakernas 2023

Perkenalkan Batik Baru, PP IPM Lauching Batik Nasional IPM di Rakernas 2023

BeritaJawa Timur
767 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Perkenalkan Batik Baru, PP IPM Lauching Batik Nasional IPM di Rakernas 2023

BeritaJawa Timur
767 views

IPM.OR.ID., SURABAYA – Bidang Pengembangan Kreativitas Kewirausahaan (PKK) Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) telah me-launching Batik Nasional IPM di tengah pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IPM 2023 yang berlangsung pada Jumat (1/12/2023) di Aula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur. 

Dalam launching tersebut, Menteri Koordinator Persetujuan Peninjauan Masa Kerja Republik Indonesia (PMK RI) Muhadjir Effendy menandatangani bentuk cetak desain Batik Nasional IPM. 

Ketua Bidang PKK Intifada Permata Palestina mengatakan dalam wawancaranya via Whatsapp (2/12/2023) bahwa dia launching ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada kader IPM yang berkesempatan hadir mengenai Batik Nasional IPM yang baru. 

“Kami ingin memperkenalkan bahwa ini adalah Batik Nasional IPM yang akan dipakai. Pertama, batik putih untuk batik pimpinan. Kedua, batik kuning untuk seluruh kader IPM,” ujar Intifada. 

Sebelum launching Bidang PKK telah melakukan pre-order, namun terdapat kendala karena belum dapat menemukan tempat percetakan Batik Nasional IPM yang cocok, yang menyebabkan keterlambatan. 

“Mengenai keberlanjutan Batik Nasional IPM, insya Allah final dari pre-order adalah akhir tahun ini, lalu kita bagikan,” jelas Intifada. 

Intifada juga mengungkapkan rasa senangnya karena Bidang PKK akhirnya dapat me-launching Batik Nasional IPM. 

“Perasaan aku tentu senang karena sebenarnya ini adalah program kerja lanjutan dari periode sebelumnya, namun akhirnya dilimpahkan kepada kami untuk launching, peraturan, regulasi, dan sebagainya,” ucap Intifada. 

Intifada berharap dengan adanya launching Batik Nasional IPM ini semua kader dan pimpinan dapat menggunakan batik ipm yang sudah dibuat. 

“Agar terwujudnya menyerentakkan seluruh kader untuk memakai satu batik, sebagai ciri kader IPM,” pungkasnya. *(Sayida) 

 

Rakernas IPM 2023 Resmi Ditutup, Riandy: PP IPM akan Langsung Bergerak
Undang Ketua Umum PP IPM, SMA Muhammadiyah 10 Surabaya Gelar Deklarasi Pemilu Anti Hoax
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.