Manifestasi Jihad Literasi, PD IPM Banjarnegara Adakan Nonton Bareng Film “Buya Hamka”

Manifestasi Jihad Literasi, PD IPM Banjarnegara Adakan Nonton Bareng Film “Buya Hamka”

BeritaJawa Tengah
792 views
Tidak ada komentar

Manifestasi Jihad Literasi, PD IPM Banjarnegara Adakan Nonton Bareng Film “Buya Hamka”

BeritaJawa Tengah
792 views

IPM.OR.ID., BANJARNEGARA– Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Banjarnegara (PD IPM Banjarnegara) adakan Nonton Bareng (Nobar) film “Buya Hamka” bersama Pelajar Se-Banjarnegara yang bertempat di Surya Yudha Cinema Banjarnegara pada Sabtu (29/03/2023).

PD IPM Banjarnegara memulai kegiatan ini sejak pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai. Film yang ditonton ialah film “Buya Hamka” yaitu film drama biopik yang disutradarai oleh Fajar Bustomi dengan bintang film Vino Bastian sebagai Abdul Malik Karim Amrullah atau Buya Hamka.

Sebanyak 31 orang mengikuti kegiatan ini yang terdiri dari pelajar Muhammadiyah Banjarnegara dan pelajar Sekolah Negeri Banjarnegara serta peserta lain dari sekolah luar kota seperti Pondok Pesantren Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung, Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta serta pelajar dari Purwokerto. Turut hadir pula dalam nobar tersebut Ipmawati Ganis Khoirunnisa Pimpinan Wilayah IPM Jawa Tengah.

Ketua Umum PD IPM Banjarnegara Abi Umaroh mengatakan tujuan adanya nobar film Buya Hamka ini adalah untuk mengenalkan sejarah pahlawan kemerdekaan kepada para pelajar di Banjarnegara pada umumnya, terkhusus pelajar Muhammadiyah. Terlebih Buya Hamka merupakan salah satu tokoh penting dalam berkembangnya persyarikatan Muhammadiyah di tanah Melayu.

“Film Buya Hamka ini sangat menginspirasi sehingga saya dan teman-teman dapat lebih mengenal sosok Buya Hamka sebagai seorang sastrawan dan sekaligus ulama serta perjalanan hidupnya yang tidak mudah. Saya pikir 106 menit merupakan durasi yang cukup pendek dan saya sudah tidak sabar menanti Buya Hamka volume 2”, tutur Ipmawati Zhafirah Nurulhusna anggota bidang organisasi PD IPM Banjarnegara.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar pelajar Se-Banjarnegara serta teman-teman sekalian mampu menjadikan Buya Hamka sebagai sosok teladan dan panutan. Melalui kebiasaan Buya Hamka yang suka membaca dan menulis menjadi tamparan bagi kita yang masih malas-malasan belajar. Mudah-mudahan Setelah usainya kegiatan ini, kita semua dapat meningkatkan jihad literasi untuk terus berkarya serta tidak berhenti menebar manfaat kepada sesama manusia lainnya”, sambung Abi Umaroh. *(Mawar/Ato)

Tags: , , , , , ,
Memahami Toleransi Beragama dalam Diskusi Pra PDPM Nasional
Siapkan Kader “Berdikari”, IPM Bangkalan Adakan PKMTM 2
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.